Sambut May Day, Polres Asahan Suguhkan Aneka Permainan dan Hiburan

900
Kapolres Asahan AKBP Kobul Syahrin ketika memimpin apel pagi, di halaman Polres Asahan, kemarin. (tobasatu.com/Rahmadhika).

tobasatu.com, Asahan | Polres Asahan akan menyiapkan sejumlah hiburan dan permainan dalam menyambut hari buruh internasional (May Day) yang akan dipusatkan di lapangan Adi Pradhana, Kisaran, Senin (1/5/2017). Kegiatan itu bertujua guna memberikan hiburan kepada masyarakat, khususnya para buruh yang ada di Kabupaten Asahan.

“Dalam menyambut buruh tahun ini,  Polres Asahan akan menyiapkan beragam permainan. Tujuannya untuk memberi hiburan kepada masyarakat, khususnya para buruh,” Kata Kapolres Asahan, AKBP Kobul Syahrin didampingi Kabag Ops, Kompol Pardamean Hutahaean, kepada wartawan, di Kisaran, Sabtu (29/4/2017).

Adapun permainan yang akan diperlombakan yakni balap karung, bakiak, tarik tambang dan sejumlah permainan lainnya.

“Kegiatan ini juga sekaligus untuk mendekatkan Polres Asahan dengan masyarakat, dalam menciptakan Kamtibmas (Keamanan dan ketertiban masyarakat),” katanya.

Menurut perwira menengah dengan satu melati di pundak itu, diperkirakan ratusan massa akan melakukan aksi unjuk rasa dalam menyambut hari buruh itu. Massa akan melakukan konvoi dari Bandar Pasir Mandoge menuju  Lapangan Adi Pradhana.

“Diperkirakan ada 100 massa. Massa akan kita pusatkan di Lapangan Adi Pradhana. Mereka,  nantinya akan kita suguhkan beragam permainan dan hiburan. Meski begitu, personel tetap kita siagakan,” katanya.

Hutahaean menyebutkan, sebanyak 100 personel akan disiagakan dari beberapa berbagai satuan fungsi Polres Asahan untuk pengamanan, guna menciptakan situasi tetap kondusif. Kepada masyarakat, ia berharap supaya tidak mudah terprovokasi dan memprovokasi, sehingga  dapat mengacaukan situasi.

“Jika menemui hal hal mencurigakan, masyarakat bisa melapor ke Polsek terdekat. Polisi dan masyarakat harus tetap  bersinergi, sehingga keamanan di Kabupaten Asahan tetap kondusif,” pungkasnya. (ts-20)

BACA JUGA  Polres Asahan Ringkus 33 Tersangka Narkoba, 1 Guru PNS SDN