13.003 Pelajar SMP di Asahan Ikuti UAN

525
Seorang guru pengawas ujian ketika mengawasi pelajar mengikuti UAN, di SMPN Setia Janji, Kabupaten Asahan, Selasa (2/5/2017).

tobasatu.com, Asahan | 13.003 pelajar jenjang pendidikan sekolah menengah pertama (SMP) sederajat mengikuti Ujian Akhir Nasional (UAN) Tahun Ajaran 2017. Penyelenggaraa UAN dilaksanakan dengan dua metode, yakni Ujian Nasional Berbasis Komputer dan Reguler.

Kepala Dinas Pendidikan Asahan, Asmunan menyatakan hari pertama UAN berlangsung dengan baik dan lancar tanpa hambatan. Untuk kelancaran UAN pihaknya telah mendistribusikan naskah soal ujian, dan persediaan mesin listrik, guna mengantisipasi listrik PLN padam.

“Alhamdulillah. Hari pertama UAN, baik UNBK maupun Reguler, semuanya berjalan dengan baik dan lancar. Jaringan internet juga lancar. Semuanya telah kita persiapkan dengan baik,” kata Asmunan kepada wartawan, di Kisaran, Selasa (2/5/2017).

Asmunan menyebutkan, sekolah yang menyelenggarakan UNBK sebanyak 21 sekolah. UNBK belum bisa dilaksanakan di seluruh sekolah, terkait ketidaksiapan sarana maupun prasarana seluruh sekolah yang ada di Asahan.

Sementara 71 SMP lainnya, baik swasta dan negeri, masih menyelenggarkan ujian secara manual sebagaimana biasanya. “Meskipun belum semua sekolah berbasis komputer, namun sekolah penyelenggara UNBK bertambah setiap tahunnya,” katanya.

Asmunan menyebutkan, bahwa UAN akan berlangsung selama 4 hari, dimulai dari Senin (2/5/2017) hingga Kamis (4/5/2017) dan terakhir Senin (8/5/2017). (ts-20)

BACA JUGA  Tak Punya Pekerjaan, Wanita Ini Jadi Pengedar Sabu
Loading...
loading...