Anggota Salimah Dituntut Bawa Perubahan Bagi Muslimah di Asahan

589
Pimpinan Pengurus Daerah dan Pengurus Cabang Salima Asahan usai acara pelantikan 8 PC Salimah, di Kisaran (2/5/2017). (tobasatu.com/Rahmadika).

tobasatu.com, Asahan | Anggota Persaudaraan Muslimah (Salimah) Asahan dituntut bisa membawa perubahan bagi muslimah di Asahan. Sebagai organisasi massa perempuan di bidang  keagamaan, anggota Salimah harus mampu memberikan manfaat yang sebesar besarnya dalam meningkatkan kualitas hidup perempunan, anak dan keluarga.

“Sebagai organisasi massa perempuan yang kokoh dan dinamis, anggota Salimah harus mampu membawa perubahan di Asahan,” kata Ketua Pimpinan Daerah (PD) Salimah Asahan, Zahidah Irayani S, pada acara pelantikan 8 Pimpinan Cabang (PC) Salimah, di Kisaran, Selasa (2/5/2017).

Adapun 8 pengurus  PC Salimah yang baru saja dilantik yakni,  PC Meranti, PC Sei Dadap, PC Sei Kepayang Barat,  PC Sei Kepayang Induk, PC Sei Kepayang Timur,  PC Rahuning dan PC Bandar Pasir Mandoge. Acara pelantikan dihadiri oleh seluruh pengurus PD dan PC Salimah se Asahan.

Dihadapan pengurus Salimah, Zahidah menjelaskan, pembentukan Salimah Asahan dilatar belakangi oleh rasa kepedulian dalam merespon berbagai persoalan kaum perempuan. Seiring dengan perubahan zaman, wanita kerap menghadapi berbagai permasalahan, seperti tindak kekerasan dalam rumah tangga, kekerasan seksual, maupun hak-hak perempuan  yang tidak terpenuhi.

“Dengan keberadaan Salimah di Asahan, kita harus bisa  menjadi bagian dari gerakan perempuan dalam menghadapi kompleksitas masalah dan dekadensi moral yang sering dihadapi kaum perempuan, sekaligus bisa berkontribusi bagi pembangunan di Kabupaten Asahan,” tandasnya.

Sementara itu, selain pelantikan 8 PC Salimah, acara juga dirangkai dengan pembekalan penyelenggaraan jenazah, mulai dari memandikan, menghafani, sesuai dengan syariat islam. Acara berlangsung dengan hikmad dan tertib, diikuti seluruh Pengurus Daerah dan Pengurus Cabang Cabang Salimah se Asahan. (ts-20)

Loading...
loading...