Sambut Hardiknas, Pemkab Asahan Beri Apresiasi kepada 10 Tokoh Pendidikan

328
Wabup Asahan Surya ketika memberikan bingkisan kepada salah seorang tokoh peduli pendidikan di Asahan, pada upacara memperingati Hardiknas, di Halaman Kantor Bupati Asahan, Kisaran, Selasa (2/5/2017). (Rahmadhika)

tobasatu.com, Asahan | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan memberikan apresiasi kepada 10 tokoh peduli pendidikan di Kabupaten Asahan dalam menyambut Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Kisaran, Selasa (2/5/2017). Apresiasi diberikan melalui bingkisan, atas jasa-jasa yang telah diberikan selama ini guna meningkatkan kualitas pendidikan di Asahan.

“Bingkisan ini merupakan apresiasi Pemkab Asahan kepada 10 tokoh peduli pendidikan di Asahan, atas pengabdiannya dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Asahan,” kata Wakil Bupati (Wabup) Asahan Surya, saat memberikan sambutan pada upacara memperingati Hardiknas, di Halaman Kantor Bupati Asahan, Kisaran, Selasa (2/5/2017)

Adapun 10 tokoh yang mendapat apresiasi yakni, Aswiluddin Rambe, Al Kifli, Jefri, Nurhanah Nasution, Syahban Butar Butar, Syahlian, Burhan, Busnah Siagian, Nurmiah dan Lili Sugiarti.

Dalam kesempatan itu, Wabup mengatakan, bahwa masa depan bangsa Indonesia akan ditentukan oleh generasi peserta didik masa kini. Generasi muda, harus memiliki karakter atau budi pekerti yang kuat, serta menguasai berbagai bidang keterampilan hidup vokasi dan profesi abad 21.

Untuk itu, diperlukan sinergitas seluruh stakeholder, termasuk masyarakat supaya berbakti dan berkhidmat didunia pendidikan, demi mendukung terlaksananya reformasi pendidikan yang saat ini sedang dilaksanakan pemerintah.

“Reformasi pendidikan merupakan proses jangka panjang. Sehingga perlu dilaksanakan secara sistematis, prosedural dan bertahap. Untuk itu diperlukan sinergitas seluruh stakholder, termasuk masyarakat,” tutup Surya, membacakan amanat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Muhadjir Effendy.

Pada kesempatan itu, Surya memberikan bingkisan kepada 75 pelajar dari berbagai sekolah dan jenjang pendidikan di Asahan, atas prestasi yang telah diperoleh selama mengikuti pendidikan di sekolah. (ts-20)

BACA JUGA  Dikeluhkan Warga, Jalan Rusak Akibat Dilalui Excavator PTPN 4 Sei Kopas
Loading...
loading...