Gelar Razia, Dishub Asahan Tertibkan Truk Roda 6

782
Dinas Perhubungan Kabupaten Asahan saat melakukan razia kendaraan roda 6, Rabu (3/5/2017). (tobasatu.com).

tobasatu, Asahan l Dinas Perhubungan Kabupaten Asahan melakukan razia lalulintas terhadap kendaraan roda 6 keatas yang melintas di jalan Madong Lubis Kisaran, Rabu (3/5/10).

Penertiban itu terkait dengan membandelnya para sopir truk yang kerap melintas di jalur padat anak sekolah tersebut, meskipun telah diberikan rambu lalulintas pelarangan truk masuk.

“Razia yang kita lakukan untuk menertibkan truk roda 6 keatas yang tetap melintas. Padahal, sudah ada rambu larangan masuk bagi truk kita pasang. Tapi tetap aja diterobos para sopir,”  kata Kepala Seksi  Operasional Dishub Suwanto, kepada wartawan, di Kisaran, Rabu (3/5/2017).

Suwanto mengatakan, bagi truk yang terjaring razi akan diberikan sanksi tilang. Hal Itu dilakukan untuk memberikan efek jera bagi para sopir yang tetap membandel. “Setiap sopir yang terjaring, kita berikan sanksi tilang. Supaya ada efek jera,” ujarnya.

Suwanto menerangkan, penertiban lalulintas itu nantinya akan dilakaukan secara rutin di sejumlah titik wilayah Kota Kisaran. Hal itu dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengguna lalulintas, pejalan kaki, maupun warga.

“Razia akan rutin kita gelar. Dari kemarin (Selasa-2/5/2017) sampai hari ini, ada 12 kendaraan yang sudah kita tilang. Raziabini kita harapkan dapat memberikan efek jera, sehingga kedepan, para sopir truk tidak adalagi yang melintas disini,” tandasnya.

Sementara itu,  warga menyambut baik razia yang dilakukan oleh pihak Dishub. Sebab, banyaknya truk yang melintas dinilai sangat mengganggu, dan menimbulkan banyak debu.

“Harusnya, razia seperti ini sudah dari dulu dilakukan. Karena, selain menggangu pengguna jalan, juga menimbulkan banyak debu. Lagipula, truk memang tidak boleh lewat jalan ini,” tutupnya. (ts-20)

BACA JUGA  Jadi Perusak Jalan, Dishub Asahan Diminta Tertibkan Truk Yang Melintas Di Kota Kisaran
Loading...
loading...