Penjaringan Anggota Paskibra di Medan Menuju 40 Besar

1752
Wakil Walikota Medan berfoto bersama dengan peserta lomba Kreasi Gelar Aksi Paskibra (KGAP) di Lapangan Benteng Medan, Kamis (4/5/2017). (tobasatu.com).

tobasatu.com, Medan | Penjaringan anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) untuk Upacara HUT RI di Kota Medan akan segera memasuki tahap 40 besar. Dari 870 pelajar yang mengikuti seleksi awal, sudah tersisihkan 433 peserta yang selanjutnya akan mengikuti seleksi yang dimulai Jumat (5/5/2017).

Sebanyak 40 orang yang lulus seleksi nantinya akan bertugas pada upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI pada 17 Agustus mendatang.

Pengumuman seleksi Paskibra Kota Medan itu dilakukan Wakil Walikota Ir Akhyar Nasution Msi saat menutup lomba Kreasi Gelar Aksi Paskibra (KGAP) di Lapangan Benteng Medan, Kamis (4/5/2017) petang. MAN 1 Medan dan SMK Negeri 1 Medan berhasil keluar sebagai juara anpertama dua formasi yang  dipertandingkan dalam perlombaan yang berlangsung selama 2 hari tersebut.

MAN 1 Medan keluar sebagai juara pertama untuk fomasi Pengibaran Bendera. Diposisi kedua direbut SMAN 8 Medan dan juara ketiga diraih SMAN 11 Medan. Sedangkan SMKN 2 Medan berhasil keluar sebagai juara pertama formasi Ketangkasan baris Berbaris. Lalu disusul SMAN 8 Medan di tempat kedua dan SMA Harapan Mandiri sebagai juara ketiga.

Penutupan perlombaan ditandai dengan pelepasan tanda peserta lomba KGAP yang dilakukan Wakil  Wali Kota kepada 2 peserta secara simbolis. Sebelum menutup, Akhyar berpesan agar seluruh peserta yang umumnya para pelajar dari  seluruh SLTA se-Kota Medan itu agar menjadi generasi masa depan yang maju dan unggul.

Sementara itu Kadispora Kota Medan, Mara Husin Lubis SH menjelaskan, lomba KGAP 2017 ini diikuti 870 pelajar yang berasal dari seluruh SMA/SMK dan MA baik negeri maupun swasta di Kota Medan.

Dari dua hari perlombaan digelar, selain menetapkan pemenang dua formasi yang diperlombakan, dewan juri juga  menyatakan 433 peserta dinyatakan berhak untuk mengikuti seleksi calon paskibra Kota Medan.

BACA JUGA  Wakil Ketua DPRD tak Sepakat Pembatasan Usia Penerima Bantuan Jasa Pelayan Masyarakat

“Selanjutnya 433 peserta yang lulus ini akan kembali diseleksi. Kita  akhirnya memilih 40 peserta yang akan menjadi calon Paskibra Kota Medan, sedangkan 4 diantaranya akan kita ambil untuk mengikuti seleksi Paskibra Provinsi Sumatera Utara,” jelas Mara Husin didampingi Kabid Kepemudaan, Suriadi. (ts-02)