[video] Rusuh! 200 Tahanan di Rutan Pekanbaru Kabur

851
foto ilustrasi

tobasatu.com, Riau | 200 tahanan di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas 2A Pekanbaru, Jalan Sialang Bungkuk, Kelurahan Sialang Rampai, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru, kabur, Jumat (5/5/2017). Kaburnya tahanan ini pasca terjadi kerusuhan.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rikwanto membenarkan adanya sekitar 200 tahanan yang kabur dari Rutan tersebut.

 

 

 

 

 

 

“Saat ini situasi tahanan yang kabur masih dalam pencarian para petugas sipir dan Polsek Tenayan Raya Pekanbaru dan tahanan yang kabur yang ditangkap diperkirakan 10 orang,” ujar dia.

Kaburnya 200 tahanan tersebut, bermula dari terjadinya kerusuhan di salah satu kamar yang berisikan 100 tahanan laki-laki sekitar pukul 12.45 WIB. Kamar tersebut melampaui kapasitas kamar yang semestinya. Sehingga, memicu adanya aksi bentrok fisik sesama tahanan.

Bentrok tersebut kemudian tidak bisa dikendalikan oleh petugas sipir Rutan kelas 2A Pekanbaru. Akibatnya, para tahanan saat itu melarikan diri dari Rutan. Jumlah tahanan yang kabur ini diperkirakan 200 orang. (ts)

BACA JUGA  6 Tahanan Polsek Percut Sei Tuan Yang Kabur Berhasil Diringkus, 2 Ditembak
Loading...
loading...