Gabungan Organisasi Wanita Kota Medan Pilih Ketua Baru

2365
Dra. Asmalita Zulkarnain terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Medan. (tobasatu.com).

tobasatu.com, Medan | Dra.Asmalita Zulkarnain terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Medan.

Pemilihan ketua GOW ini disaksikan oleh Walikota Medan Drs.HT Dzulmi Eldin diwakili Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Medan  (DP3APM) H.Dammikrot, S.Sos,M.Si dan Pengurus BKOW Sumut Dra.Hj.Rohani,MAP, Jumat (12/5) di Ruang Rapat III Kantor Walikota Medan.

Pemilihan pengurus GOW ini diselengarakan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat kota Medan (DP3APM) yang diikuti beberapa  organisasi Perempuan di Kota Medan, antara lain PWKI Medan, DPC Tiara Kusuma, Ikatan Wanita Aleh Sumut (IKWASU), Muslimat NU Medan, LPPU Kota Medan, BPD Alhidayah, DWP Kota Medan, Warakauri, MNU Medan, Perwanas, dan Muslimat Alwahliyah Medan. Pemilihan kepengurusan Gabungan Organisasi Wanita ini dipandu dari BKOW Provinsi Sumatera Utara.

Walikota Medan Drs.HT.Dzulmi Eldin S,M.SI dalam arahannya yang dibacakan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Dammikrot mengatakan Organisasi Perempuan adalah bagian dari organisasi kemasyarakatan yang tidak dapat dipisahkan satu sama lainnya.

Dalam rangka meningkatkan partisipasi perempuan merupakan salah satu kekuatan sosial dan bagian yang tidak dapat dipisahkan dari pergerakan bangsa Indonesia, sehingga di pandang perlu untuk dilakukan pembinaan organisasi Perempuan dalam wadah yang solid dan berpotensial.

Selanjutnya, kata Walikota, untuk menggalang kesatuan dan persatuan wanita serta ikut meningkatkan harkat dan martabat kaum wanita kota Medan dirasa perlu dibentuk Gabungan Organisasi Wanita dalam satu wadah yaitu GOW. Kita mengetahui organisasi ini telah terbentuk kepengurusannya pada tahun yang lalu namun dikarenakan sesuatu hal kepengurusan ini tidak dapat disahkan dalam satu surat keputusan.

Dammikrot, salaku Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Kota Medan menyatakan berharap dengan terpilihnya Dra.Asalita sebagai ketua Gabungan Organisasi Wanita Kota Medan agar segera mungkin dapat membentuk susunan struktur Kepengurusan organisasi, agar organisasi ini dapat bekerja sebagaimana harapan pemerintah.

Ketua terpilih Dra.Asalita, berjanji secepat mungkin akan mengundang kembali para pengurus organisasi-organisasi Wanita di kota Medan untuk menyusun kepengurusan lainnya yang dapat membantu terselenggaranya organisasi ini. (ts-02)