Perebutkan Piala Pangdam I Bukit Barisan, 287 Tim Bertarung di Turnamen Bukit Barisan Futsal Championship

1107
Perebutkan Piala Pangdam I Bukit Barisan, 287 Tim Bertarung di Turnamen Bukit Barisan Futsal Championship

tobasatu.com, Medan | 287 tim ambil bagian dalam gelaran turnamen Bukit Barisan Futsal Championship yang memperebutkan piala bergilir Pangdam I Bukit Barisan. Turnamen ini resmi dibuka, Sabtu (13/5) di Lapangan Futsal Pomdam I Bukit Barisan, Jln Kemuning, Medan. Rencananya, turnamen ini akan berlangsung hingga 21 Mei 2017.

Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Cucu Somantri dalam amanat yang dibacakan Kasdam I Bukit Barisan Brigjen TNI Tiopan Aritonang menjelaskan, turnamen ini diadakan untuk mengembangkan futsal di Sumatera Utara (Sumut). Diharapkan pula turnamen ini bisa mencegah para generasi muda dari bahaya narkoba. Dia berpesan kepada para peserta futsal untuk bisa menjunjung nilai sportif, fair play, jujur, patuh dan menghargai setiap keputusan wasit. “Panitia dan wasit juga harus profesional dalam menjalankan tugasnya,” katanya.

Terpisah, Ketua Panitia Bukit Barisan Futsal Championship Kolonel Inf Andre Clift Rumbayan memaparkan, turnamen ini diikuti oleh 287 tim. Adapun tim-tim tersebut terdiri dari 11 tim di kategori SD, 62 tim di kategori SMP, 64 tim kategori SMA, 12 tim kategori umum putri, 53 tim kategori umum putra, 32 tim kategori BUMN/Instansi dan 53 tim kategori TNI dan Polri.

Ditambahkan oleh Andre yang juga menjabat sebagai Kajasdam I Bukit Barisan ini, format pertandingan terdiri dari sistem gugur dan sistem grup. Masih dikatakan Andre, turnamen inj akan dilaporkan ke Museum Rekor Indonesia (MURI) untuk mencatatkan sebagai jumlah peserta futsal terbanyak yang pernah digelar di Indonesia. Hanya saja, lanjutnya, panitia masij menunggu dulu orang MURI datang untuk melakukan pengecekan. “Kalau memang bisa tercatat di MURI, maka pada acara penutupan akan dilakukan penyerahan rekornya,” pungkasnya. (ts-04)

BACA JUGA  Pangdam I/BB Rotasi Irdam I/BB, Staf Ahli Pangdam I/BB, dan Aspers Kasdam I/BB