DDW Targetkan 7.000 Penerima Zakat di Sumut

850
Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi, berbicara pada acara peresmian Kantor Dompet Dhuafa Waspada (DDW) di Komplek Bussines Jalan Kapten Muslim Medan, Sabtu (13/5/2017). (tobasatu.com).

tobasatu.com, Medan | Dompet Dhuafa Waspada (DDW) menargetkan akan menyalurkan bantuan bagi 7.000 penerima zakat di Sumut pada Ramadhan 1438 H tahun ini, melalui program ‘Zakat 360 Buka Belenggu Kemiskinan’.

Menurut Pimpinan Cabang DDW Halimah Tusa’dyah, program Zakat 360 ini akan jadi tagar utama yang diangkat di Ramadhan 1438 H.

“Gerakan ini merupakan dukungan komprehensif dan totalitas kepada masyarakat. Kita tidak mau setengah – setegah, harus 360 derajat,” tegas Halimah dihadapan Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi, dalam acara peresmian Kantor Dompet Dhuafa Waspada (DDW) di Komplek Bussines Jalan Kapten Muslim Medan, Sabtu (13/5/2017).

Melalui dana zakat sedekah, infak dan wakaf, Halimah mengatakan DDW terus berupaya menjaga amanah dana donatur dan memastikan penyalurannya dilakukan secara luas dan menyeluruh ke seluruh penjuru Sumatera Utara yang dikemas dalam berbagai program berbasis pemberdayaan ekonomi, peningkatan kualitas pendidikan serta penanganan bencana.

Sementara Walikota Medan Dzulmi Eldin dalam kesempatan itu mengajak masyarakat untuk ikut mengentaskan kemiskinan dan membantu masyarakat kurang mampu, dengan sejumlah program berbasis pemberdayaan ekonomi, peningkatan kualitas pendidikan pedalaman, serta berkontribusi dalam penanganan bencana. Sudah itu penyalurannya dilakukan secara meluas dan menyeluruh ke seluruh penjuru Sumatera Utara.

“Tentunya kita sangat mengapresiasi atas kehadiran DDW ini. Sebab, mereka melakukan pekerjaan yang cukup mulai. Sebagai amil,  DDW kita harapkan dapat menerima zakat, infak maupun sedekah dari masyarakat dan selanjutnya menyalurkan kepada orang-orang yang berhak menerimanya,” kata walikota.

Mantan Wakil walikota dan Sekda Kota Medan ini kemudian, menghimbau kepada seluruh umat Muslim  di Kota Medan yang memiliki harga agar mau menyumbangkan sebagian hartanya kepada orang-orang kurang mampu. Eldin yakin harta yang disumbangkan itu tidak akan berkurang maupun habis justru semakin bertambah.

BACA JUGA  Walikota Medan Terpilih Sebagai Ketua Ikatan Alumni STIA-LAN RI Sumut

Dalam peresmian Kantor DDW yang dihadiri Dr Hj Rayati Syafril MBA MM selaku Pembina DDW, Udi Tri Kurniawan MSi,  Ketua Yayasan DDW, Armansyah MPSi, Pimpinan Cabang DDW , Halimah Tusa’dyah, Wapemred Harian Waspada, Sofyan Haharap S.Sos serta para donatur DDW, walikota menginginkan agar warga yang menerima bantuan bisa mengelolanya dengan baik, sehingga nantinya status penerima bantuan berubah menjadi pemberi bantuan. (ts-02)