Kapal Keruk HAM Temukan Mortir dari Dasar Laut

1791
Mortir yang ditemukan kapal keruk HAM dari dasar laut di areal kawasan Pelabuhan Belawan Internasional Container Belawan (BICT). (foto : tobasatu.com/ Lee).

tobasatu.com, Belawan I  Kapal Keruk HAM berbendera Indonesia,  yang sedang melakukan pengerukan di kawasan areal pelabuhan Belawan Internasional Container Terminal (BICT) menemukan mortir dari dasar laut, Minggu siang (14/05/2017).

Mengetahui adanya mortir yang disedot kapal keruk dari dasar laut tersebut, nakhoda kapal melaporkan kepada petugas Kapal Patroli KPLP yang bertugas di kawasan perairan Belawan melalui radio.

Kapal Keruk HAM ketika sedang melakukan pengerukan di areal kawasan Pelabuhan Belawan Internasional Container Terminal.(foto : tobasatu.com/lee).

Nakhoda Kapal Patroli KPLP KN.P.5205 Didik Syahputra mengatakan, saat kapal KPLP KN.P.5205 sedang melakukan patroli rutinnya, tiba-tiba menerima laporan dari nakhoda Kapal Keruk HAM, bahwa mereka menemukan mortir dari dasar laut.

Begitu menerima laporan adanya ditemukan mortir, Kapal Patroli KPLP KN.P. 5205 menuju ke kapal keruk tersebut, kemudian melakukan pengecekan dan seterusnya melaporkan kepada Kabid Patroli Kantor Syahbandar Utama Belawan, dan seterusnya melaporkan kepada Syahbandar Utama Belawan, kemudian melaporkan kepada petugas Ditpol Air Polda Sumatera Utara di Belawan.

Petugas Ditpol Air Polda Sumatera Utara di Belawan, begitu menerima laporan adanya mortir yang ditemukan di dasar laut, kemudian menghubungi petugas Jibom Brimob Polda Sumatera Utara.

Kemudian petugas Jibom dari Brimob Polda Sumatera Utara, bersama petugas Ditpol Air Polda Sumatera Utara, dengan menggunakan kapal patroli Ditpol Air Polda Sumatera Utara, menuju ke Kapal Keruk HAM kemudian membungkusnya dengan alat pengamanan dan mengamankan mortir tersebut, membawanya ke Mako Dit Pol Air Polda Sumatera Utara di aineBelawan. Namun petugas kepolisian di Ditpol Air Polda Sumatera Utara di Belawan, belum bersedia memberikan keterangan. (ts – 14)

BACA JUGA  Dinilai Mampu Jaga Ketersediaan Beras, Polda Sumut Apresiasi Pasar Keliling Pemko Medan