Pejabat Pemkab Asahan Diimbau Laporkan Harta Kekayaan

293
Wakil Bupati Asahan Surya, didampingi Sekda Sofyan dan pejabat jajaran Pemkab Asahan, dalam acara sosalisasi LHKPN, di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Kisaran, Selasa (16/5/2017).

tobasatu.com, Asahan | Pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan diimbau supaya melaporkan hasil kekayaannya secara jujur, transparan dan akuntabel. Penyampaian laporan sangat diperlukan dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih.

Imbauan tersebut disampaikan Wakil Bupati Asahan Surya, saat membuka acara sosialisasi laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN), di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Kisaran, Selasa (16/5/2017).

“Sebagai penyelenggara negara, setiap pejabat harus melaporkan harta kekayaannya, melalui LHKPN ke KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi). Selain itu, pelaporannya juga harus jujur, transparan dan akuntabel,” kata Surya.

Surya juga mengingatkan kepada para peserta acara supaya mengisi LHKPN dengan baik dan benar. “Jika salah, maka pengisian LHKPN akan dilakukan di Kantor KPK, di Jakarta. Untuk itu, jangan sepele dalam pengisiannya,” bilangnya.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Asahan Zainal menambahkan, bahwa sosialisasi itu bertujuan untuk mewujudkan penyelenggara negara yang taat azas azas negara, sehingga terbebas dari tindakan korupsi, kolusi dan nepotisme.

“Untuk itu, setiap penyelenggara negara dituntut untuk melaporkan harta kekayaannya sesuai dengan format LHKPN yang telah ditetapkan KPK,” tandasnya.

Acara diikuti oleh seluruh pejabat eselon II, pejabat fungsional dan bendara di lingkungan Pemkab Asahan. Hadir sebagai nara sumber, yakni Pengawas Pemerintah Madya Inspektorat Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Suyono. (ts-20)

BACA JUGA  Sambut Hardiknas, Pemkab Asahan Beri Apresiasi kepada 10 Tokoh Pendidikan
Loading...
loading...