RS USU Gelar Pelatihan Kegawatdaruratan Non Trauma

1477
RS USU menggelar pelatihan internal kegawatdaruratan non trauma. (tobasatu.com).

tobasatu.com, Medan | Untuk meningkatkan kompetensi dokter di Instalasi Gawat Darurat (IGD), RS Universitas Sumatera Utara menggelar pelatihan internal kegawatdaruratan non trauma.

Pelatihan dilaksanakan, Minggu (14/05/2017) di RS USU. Direktur Utama RS USU dr Azwan Hakmi Lubis, Sp.A, M.Kes saat membuka kegiatan antara lain menyatakan, Unit Gawat Darurat merupakan bagian yang utama dalam pemberian pelayanan di rumah sakit. Peran UGD dalam penanganan pasien dengan kedaruratan maupun non kedaruratan menjadi sangat penting karena menjadi pintu masuk bagi pasien pada saat jam pelayanan normal telah berakhir. UGD harus dioperasionalkan sesuai standar yang ada dan berisi tenaga pemberi asuhan yang berkompeten.

Menurut dr Azwan Hakmi Lubis, pasien dengan kondisi gawat darurat akibat kejadian non trauma memerlukan pelayanan prima dan bermutu melalui praktik yang diberikan  dokter, perawat/bidan di Instalasi Gawat Darurat RS USU. Perubahan-perubahan yang terjadi selama priode kedaruratan pasien mengharuskan dokter, perawat dan bidan selalu memperbaiki aspek kemampuan dan kompetensi dalam menangani pasien non trauma.

Dr Azwan Hakmi Lubis mengharapkan para tenaga pemberi asuhan pelayanan gawat darurat yang berkompeten akan menghasilkan pelayanan prima dan bermutu sesuai dengan standar pelayanan minimal rumah sakit khususnya di UGD. Pada akhirnya Direktur Utama Rumah Sakit Universitas Sumatera Utara kembali mengingatkan, akreditasi paripurna bintang lima di RS USU merupakan satu tolak ukur agar pelayanan pasien dan peningkatan mutu memiliki standar.

Dalam kegiatan yang diketuai dr Maulidya Ayudika Dandanah, Sp.BTKV menghadirkan pemateri antara lain dr Muhammad Yolandi Sumadio, Sp.JP, dr Rizqi Arini Siregar, Sp.PD, dr Arvitamuryani Triyanthi Lubis, M.Ked (OG), Sp.OG, dr Indah Nur Lestari, Sp.A, dr Irsan Nofi Hardi Nara Lubis, Sp.S dan dr Wulan Fadinie, Sp.An. (ts-17)

BACA JUGA  RS USU- BPJS Ketenagakerjaan Tandatangani MOU