Jelang Ramadhan, Harga Kebutuhan Pokok di Kisaran Stabil

342
Salah seorang petugas Dinas Koperindag ketika mengunjungi sebuah kios di Pasar Inpres Kisaran, Rabu (17/5/2017). (tobasatu.com/Rahmadhika).

tobasatu.com, Asahan l Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Asahan melalui Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Kabupaten Asahan terus melakukan monitoring ke pasar pasar di Kisaran, guna mengontrol harga kebutuhan pokok sebelum memasuki bulan Ramadhan.

Monitoring itu bertujuan untuk menjamin ketersediaan bahan bahan pokok kebutuhan masyarakat, sekaligus mengantisipasi jika terjadi lonjakan harga.

“Dari hasil monitoring, harga harga kebutuhan pokok masih stabil. Belum ada lonjakan harga yang signifikan,” kata Kadis Koperindag Supriyanto melalui Plt Kadis Kominfo Rahmat Hidayat Siregar, di Kisaran, Rabu (17/5/2017).

Dayat menyebutkan, bahwa bahan bahan pokok, diantaranya,  beras jenis Kuku Balam masih dijual dengan harga Rp12.000/kg. Harga minyak goreng curah dijual dengan harga Rp. 11.000/kg dan gula pasir dijual dengan harga Rp12.500/kg.

“Sementara harga telur Rp1.200 per butir. Untuk harga ayam broiler Rp22.000/kg. Sedangkan daging sapi Rp115.000/kg. Pada umumnya harga kebutuhan pokok masih stabil,” ujarnya.

Kendati harga masih stabil, menurut Dayat, tidak menutup kemungkinan harga kebutuhan pokok  akan melonjak seminggu sebelum Ramadhan tiba.

“Kalau terjadi lonjakan harga, Pemkab Asahan akan melakukan Operasi Pasar Murah untuk mengontrol harga sekaligus meringankan beban masyarakat dalam mempersiapkan kebutuhan Ramdhan,” katanya.

Kepada para pedagang, Hidayat mengimbau supaya tidak memanfaatkan situasi dengan menaikkan harga terlalu tinggi sehingga memberatkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan menyambut Ramadhan. (ts-20)

BACA JUGA  Jelang Lebaran, Dandim dan Kapolres Asahan Pantau Ketersediaan Bahan Pokok
Loading...
loading...