Garda Republik PKPI Gelar Bakti Sosial

548
Garda Republik Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) melakukan bakti sosial, diantaranya membersihkan lingkungan rumah ibadah dan menanam pohon di Jalan Suasa Raya Pasar 4 Kelurahan Mabar Hilir Medan Deli, Kota Medan, Sabtu (20/5/2017). (tobasatu.com).

tobasatu.com, Medan | Memperingati Isra Mikraj, Garda Republik Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) melakukan kegiatan bakti sosial, Sabtu (20/5/2017). Kegiatan diantaranya membersihkan lingkungan rumah ibadah dan menanam pohon di Jalan Suasa Raya Pasar 4 Kelurahan  Mabar Hilir Medan Deli, Kota Medan, Sabtu (20/5/2017).

Ketua Garda Republik PKPI Sumut Dedy Saputra kepada wartawan mengatakan kegiatan bakti sosial ini juga dirangkai dengan peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW khusus di lingkungan Kelurahan Mabar Hilir ini.

Kegiatan ini, ungkap Dedy juga melibatkan unsur jajaran Garda Republik PKPI  Sumut dan disaksikan oleh Ketua DPP PKPI Sumut Ir Juliski Simorangkir MM, Sekjen Sabarudfin dan Wasek Herbet Napitupulu SE serta bendahara Ir Agustina yang turut ikut melakukan penanaman pohon di lingkungan Mabar ini.

“Bakti sosial ini juga dirangkaikan dengan peringatan Israj Mikraj Nabi Muhammad SAW  dan juga membersihkan rumah ibadah  dimana menjelang bulan suci  yang sudah diambang pintu tentukannya sebagai anak bangsa harus ikut mengisi pembangunan dalam bentuk bakti sosial khususunya di tengah-tengah masyarakat,” ujar Dedy.

Dikatakan Dedy, keterlibatan anak muda yang ikut berpartisipasi membersihkan rumah ibadah adalah bentuk keperdulian generasi sekarang untuk lebih mengenal lingkungannya terlebih bisa ikut merasa bagaimana para pejuang meraih kemerdekaan.

Selain itu juga penghijauan atau penanaman pohon dari Yayasan Budaya Hijau Indonesia ini  sangat diapresiasi yang mana  bisa dilihat sekarang ini kota Medan nyaris bagai ‘hutan ruko’ tanpa ada penghijauan.

Artinya, lewat bakti sosial penanaman pohon ini diyakini ke depan generasi muda maupun di Garda Republik PKPI lebih bersinergi lagi untuk bisa ikut berpartisipasi  sebagai pengontrol sosial pembangunan.

“Saya yakin lewat Garda Republik PKPI anak muda akan lebih serius lagi menangani penghijauan di kota Medan.Demikian juga dengan rumah ibadah harus bersih  agar masyarakat yang menjalan sholat bisa lebih nyaman dengan lingkungan asri,” tukas Dedy

BACA JUGA  Sekjen DPN Ajak Kader PKPI Kampanye Santun

Sementara di tempat terpisah Ketua DPP PKPI Sumut Ir Juliski Simorangkir mengungkapkan bakti sosial  seperti yang dilakukan Garda Republik PKPI pantas untuk diikuti generasi muda lainnya dimana harus perduli dengan alam sekitarnya.

Artinya, dengan ikut perduli membersihkan rumah ibadah dan ikut melakukan penghijauan di sekitar Mabar Hilir ini maka diyakini  generasi muda sudah ikut mengisi pembangunan  dengan kegiatan positif.

“Saya yakin masih banyak  generasi muda yang perduli dengan lingkungannya dimana mereka mau ikut gotong royong dan membersihkan rumah ibadah apalagi menjelang bulan suci ramadhan,” ujar Juliski sembari berharap kegiatan ini hendaknya berkelanjutan. (ts-02)

Loading...
loading...