Tidak Ada Alasan Percaya Diri

547
Andrea Belotti cs harus berbenah diri saat bertemu Spanyol pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018.(fhoto:net/ts)

tobasatu.com,Udine | Berhasil membungkam Liechtenstein dengan skor telak 5-0, di Dacia Arena, Senin (12/6/2017) dinihari kemarin. Italia siap melanjutkan tren positifnya saat menghadapi Spanyol pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Pada laga tersebut, Italia menguasai bola sebesar 71% dengan melepaskan 37 tembakan dan 13 di antaranya tepat target. Sementara tim tamu cuma punya empat percobaan dan tak satupun mengarah ke gawang seperti dicatat ESPN.

Pelatih Giampiero Ventura menilai timnya dibabak pertama kurang bersabar sehingga permainan jadi tak efektif dan efisien. Di babak kedua timnya bermain lebih tenang dan padu dalam membuka celah.

Kemenangan ini menjadikan Italia belum terkalahkan dari 10 partai yaitu dua kali seri dan 8 kali menang. Meski begitu, Ventura menyebut timnya masih perlu berbenah. Tak ada alasan terlalu percaya diri apalagai mereka akan bertemu Spanyol pada 9 September mendatang.

Spanyol dan Italia bersaing ketat di puncak klasemen Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2018. Keduanya mengoleksi nilai 16 dari enam pertandingan. Spanyol memuncaki grup karena unggul selisih gol. Pemuncak klasemen berhak lolos langsung ke putaran final di Rusia.(ts)

BACA JUGA  Skandal Transfer Bikin Neymar Muak
Loading...
loading...