Pemkab Asahan Berikan Bantuan Beras Kepada 1000 Warga Kurang Mampu

384
Pemkab Asahan Berikan Bantuan Beras Kepada 1000 Warga Kurang Mampu
Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang ketika menyerahkan bantuan secara simbolis kepada salah seorang warga, di GOR serbaguna Kisaran, Selasa (20/6/2017).

tobasatu.com, Asahan | Pemerintah Kabupaten Asahan menyalurkan bantuan beras masing masing 10 kg beras kepada kaum dhuafa dan fakir miskin warga Kota Kecamatan Kisaran Timur dan Kisaran Barat.

Bantuan diserahkan langsung oleh Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang di Gedung Olah Raga (GOR) Serba Guna Kisaran, Selasa (20/6/2017).

Hadir dalam acara tersebut, diantaranya Dandim 0208/AS Letkol (ARM) Suhono; Ketua MUI Asahan Salman Abdullah Tanjung; Ketua FKUB Humaidi dan kepala OPD jajaran Pemkab Asahan.

Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang mengatakan, pemberian bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian Pemkab Asahan untuk berbagi dan peduli terhadap sesama.

Masyarakat dan pemerintah merupakan satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan. “Karena itu, rasa memiliki dan saling berbagi harus ditingkatkan,” kata Taufan dalam sambutannya yang dibacakan oleh Dandim 0208/AS Letkol Suhono.

Menurut Bupati, Pemkab Asahan saat ini terus berupaya guna mengurai permasalahan sosial di tengah tengah masyarakat melalui berbagai program.

Kendati demikian dibutuhkan partisipasi dan kerjasama yang baik dari seluruh lapisan masyarakat agar segala program untuk kesejahteraan masyarakat itu dapat terwujud.

Sementara itu, Asiaten I Pemerintahan yang juga menjabat sebagai Ketua Panitia Pelaksana kegiatan, Taufik ZA, menyebutkan, penerima bantuan merupakan usulan dari pihak Kecamatan Kota Kisaran Barat dan Kisaran Timur.

“Total penerima bantuan sebanyak 1.000 warga kurang mampu. 500 warga usulan dari Kota Kistim dan 500 lainnya dari Kota Kisbar, ” katanya. Selain beras 10 kg, bantuan berupa uqng juga diberikan sebagai pengganti uang transport sebesar Rp. 30.000.

Untuk kegiatan itu, Pemkab Asahan telah menganggarkan dana sebesar Rp 180 juta yang ditampung dalam dana anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) tahun anggaran 2017. (ts-20)

BACA JUGA  Bupati Anjurkan Masyarakat Manfaatkan Lembaga Penerima Zakat
Loading...
loading...