4 Sopir Bus Positif Gunakan Narkoba

806
Gubernur Sumut HT Erry Nuradi saat memantau pos pemeriksaan untuk deteksi dini risiko kecelakaan pada pengemudi bus Angkutan Kota Antar Provinsi (AKAP) dan Angkutan Kota Dalam Provinsi (AKDP). Hasilnya, 4 sopir bus diketahui positif menggunakan narkoba, dan telah diamankan BNN Sumut. (tobasatu.com).

tobasatu.com, Medan | Gubernur Sumatera Utara memantau kesiapan arus mudik lebaran di Terminal Pinang Baris dan Terminal Amplas di Kota Medan, Rabu (21/7/2017).

Dalam kesempatan itu, Gubernur yang didampingi Kapolda Sumut Irjen Pol  Rycko Amelza Dahniel, Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Sandi Nugroho serta unsur Forum Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumut dan Kota Medan mengunjungi pos pemeriksaan untuk deteksi dini risiko kecelakaan pada pengemudi bus Angkutan Kota Antar Provinsi (AKAP) dan Angkutan Kota Dalam Provinsi (AKDP).

Pada posko kerjasama Kementerian Kesehatan, BNN, Jasaraharja dan Dinas Perhubungan Medan ini dilakukan pemeriksaan narkoba, tes lkohol, tekanan darah dan gula daerah. Berdasarkan keterangan petugas BNN di lokasi, untuk terminal Amplas tidak ditemukan pengemudi yang positif, namun di terminal Pinang Baris rerdapat 4 pengemudi yang positif menkonsumsi narkoba.

“Seluruh pengemudi pengemudi angkutan di wajib diperiksa dan apabila ada supir yang tidak layak mengemudi , maka akan dilarang,” kata Gubsu.

Sementara Kepala Dinas Perhubungan Kota Medan Renward Parapat yang ikut dalam kunjungan tersebut mengatakan 4 sopir yang positif menggunakan narkoba langsung diamankan pihak Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumut untuk dilakukan pembinaan.

Test urine itu sendiri menurut Renward, dilakukan terhadap para sopir mulai 12 sampai 21 Juni 2017.

“Hasil test urine menunjukkan ada  4 sopir yang urine nya positif mengandung narkoba. Begitu hasilnya positif, keempat sopir itu langsung diamankan oleh pihak BNN Sumut untuk dilakukan pembinaan,” jelas Renward. (ts-02)

BACA JUGA  Tempat Rehabilitasi Narkoba di Lubuk Pakam Segera Difungsikan Tahun Ini