Jelang Lebaran, Dandim dan Kapolres Asahan Pantau Ketersediaan Bahan Pokok

374
Dandim 0208/AS Letkol Suhono dan Kapolres Asahan Kobul Syahrin Ritonga ketika mengunjungi pedagang sayur di Pasar Inpres Kisaran, Jumat (22/6/2017). (tobasatu.com).

tobasatu.com, Asahan l Kapolres Asahan AKBP Kobul Syahrin Ritonga dan Komandan Kodim 0208 Asahan Letkol Suhono melakukan kunjungan ke beberapa pasar di Kota Kisaran,  Jumat (23/6/2017).

Kegiatan itu guna memastikan ketersediaan sekaligus memantau harga harga kebutuhan pokok dua hari sebelum menjelang Hari Raya Idul Fitri 1438H tiba.

Dalam kesempatan itu,  kedua pucuk pimpinan unsur Forkopimda Asahan itu melakukan pembicaraan terkait distribusi maupun volume penjualan barang dagangan selama Ramadhan, sekaligus menampung aspirasi para pedagang.

Kemudian, para pedagang juga diimbau supaya tidak melakukan penimbunan dan menaikkan harga barang terlalu tinggi, sehingga tidak membebani masyarakat dalam memenuhi kebutuhan Lebaran.

“Kegiatan kita kemari (pasar) untuk memastikan ketersediaan, sekaligus memantau harga harga kebutuhan pokok,” kata Kapolres kepada tobasatu.com, di sela-sela kunjungan di Pasar Inpres II Kisaran.

Dari hasil pantauan, kondisi harga kebutuhan pokok dinilai masih stabil. Kenaikan, terjadi pada harga cabai, dimana seminggu sebelumnya berkisar pada harga Rp10.000 hingga Rp12.000.

Kepada masyarakat,  Kobul mengimbau agar berhati berhati-hati khususnya di pusat keramaian, guna terhindar dari jambret, copet dan tindakan kriminal lainnya.

“Masyarakat kita imbau supaya berhati hati.  Bawalah uang sesuai dengan kebutuhan, dan jangan memakai perhiasan yang mencolok, untuk meminimalisir  dari tindakan kriminal,” ujarnya.(ts-20)

BACA JUGA  Jelang Natal dan Tahun Baru, Kapolres Pastikan Ketersediaan Pangan Pokok
Loading...
loading...