Hasban Ritonga Pensiun, Ibnu Hutomo Jadi Plt Sekdaprovsu

1308
Kantor Gubernur Sumatera Utara di Jalan Diponegoro Medan. (foto: Ist)

tobasatu.com, Medan | Sekda Provsu Hasban Ritonga memasuki masa pensiunnya terhitung 30 Juni 2017. Untuk menggantikan posisi Sekda yang saat ini kosong, Gubernur Sumut HT Erry Nuradi menunjuk Ibnu Sri Utomo sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Sekda, Senin (3/7/2017).

“Untuk Plt Sekdaprovsu saya tunjuk Bapak Ibnu S Hutomo. Sampai ada pejabat defenitif nantinya,” kata Erry kepada wartawan, di Kantor Gubernur Sumut.

Plt Sekda Provsu Ibnu Sri Hutomo. (tobasatu.com).

Ibnu Sri Hutomo saat ini juga merangkap jabatan sebagai Asisten Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Pemprovsu. Ibnu sebelumnya pernah menjabat Kepala Dinas Tata Ruang dan Permukiman (Tarukim) Sumut dan juga Kepala Biro Pembangunan Sumut.

Erry tidak menjelaskan secara eksplisit alasan penunjukkan Ibnu tersebut. “Nanti surat keputusan (SK) penunjukkannya akan diserahkan pada yang bersangkutan,” kata Erry.

Terpisah, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sumut, Dr Kaiman Turnip, membenarkan penunjukan Ibnu S Hutomo sebagai Plt Sekdaprovsu. “SK-nya sudah diserahkan sekitar pukul 14.00 WIB. Beliau resmi sebagai Plt Sekdaprovsu mulai 3 Juli 2017,” kata Kaiman.

Menurut Kaiman, dalam surat itu tidak dicantumkan berapa lama Ibnu akan menjabat sebagai Plt Sekdaprovsu. Biasanya, dalam satu tahun, seorang Plt Sekdaprovsu bisa diperpanjang. “Tapi bisa juga sebelum satu tahu, Plt Sekdaprovsu itu diganti dengan yang lain. Tergantung Pak Gubsu,” pungkasnya. (ts-02)

BACA JUGA  Saat Pelantikan 3 Bupati, Gubsu Ajak Doakan Almarhum Taufan Gama
Loading...
loading...