Ingin Memasak Untuk Jokowi ? Koki Harus Ikut Kompetisi Ini, Cek Cara Mendaftarnya

4384

tobasatu.com, Jakarta | Dalam rangka memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, pemerintah menggelar Festival Ikan dan Lomba Masak Ikan Nusantara. Nantinya, pemenang lomba akan diundang ke Istana Negara dan masakannya akan dicicipi langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Kegiatan ini digelar oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kementerian Pariwisata, Sekretariat Negara (Kemensetneg) dan Kantor Staf Presiden (KSP).

Lomba dihelat mulai 1-17 Agustus 2017. Tujuannya mengajak masyarakat kembali mengonsumsi ikan yang membuat tubuh sehat, kuat dan cerdas. Bagi Anda yang ingin memasak untuk Presiden Jokowi, bisa langsung mendaftar lomba masak ikan ini secara online di laman primarasa.co.id selama 3 Juli-2 Agustus 2017.

Menteri Kesehatan Nila F. Moeloek mengungkapkan, saat kunjungan kerja ke beberapa daerah di Indonesia bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi), ia menemukan bahwa 70 persen ibu hamil di daerah Indonesia Timur menderita anemia dan kekurangan gizi protein.

Karena itulah, program ini juga dijadikan sebagai bagian dari upaya pemerintah meningkatkan konsumsi protein dari ikan, yang merupakan bagian dari Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

“Saya sangat mengharapkan agar ibu hamil mendapatkan asupan gizi yang baik karena akan melahirkan generasi yamg lebih baik,” ujar Nila di Kantor Staf Presiden Jakarta, Senin (3/7/2017).

Lomba Masak Ikan Nusantara merupakan kompetisi memasak yang terbuka bagi seluruh warga negara Indonesia. Acara ini diharapkan bisa mencari koki terbaik yang dapat mengolah hasil laut menjadi hidangan lezat bergizi.

Pemenang lomba nantinya akan diundang ke Istana Negara dan memasak untuk Presiden Jokowi pada rangkaian perayaan 17 Agustus nanti.

“Pada malam harinya biasanya presiden dan tamu akan makan malam. Jadi akan banyak tamu besar di sana. Ini akan jadi kesempatan yang baik sekali,” kata Nila. (ts)

BACA JUGA  Video Jokowi Kalahkan Kaesang Lewat Adu Panco Sudah Ditonton 1 Juta Orang