Pemkab Asahan Canangkan Pasar Bhakti Jadi Percontohan Pasar Tradisional

1320
Ilustrasi pasar tradisional. (tobasatu.com).

tobasatu.com, Asahan | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan mencanangkan Pasar Bhakti Kisaran sebagai percontohan pasar tradisional yang modern dalam kategori tertib ukur.

Dijadikannya Pasar Bhakti sebagai pasar percontohan diharapkan dapat memotivasi para pedagang yang ada di sejumlah pasar di Asahan lainnya dalam meningkatkan kualitas pelayanan terhadap konsumen.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Asahan Supriyanto saat mengikuti kegiatan halal bihalal Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang dengan para pedagang Pasar Bhakti Kisaran, Kamis (6/7/2017).

“Jika sudah tertib ukur, maka diharapkan dapat membantu konsumen yang berbelanja, sekaligus membantu para pedagang karena alat ukurnya sudah teruji. Dengan demikian, proses jual beli bisa berlangsung dengan lancar dan transparan,” ujarnya.

Supriyanto menerangkan, Pemkab Asahan akan terus mendorong pedagang agar jujur dalam melayani pembeli, dibuktikan dengan ukuran timbangan yang telah sesuai dengan standar.

Pada akhirnya, kualitas pelayanan pedagang pasar pasar yang ada di Asahan kepada konsumen bisa lebih baik lagi. “Untuk kita membutuhkan kerjasama yang baik kepada pedagang, agar program ini berjalan dengan baik,” harap Supriyanto.

Sementara itu, Ketua Asosiasi Pedagang Pasar Bhakti Kisaran Jariyah Siregar menyambut baik rencana Pemkab Asahan menjadikan Pasar Bhakti sebagi pasar tradiaional percontohan.

Dengan program itu, diharapkan dapat meningkatkan jumlah konsumen yang datang berbelanja ke Pasar Bhakti Kisaran. “Meningkatnya jumlah konsumen, tentunya, akan meningkatkan pendapatan para pedagang Pasar Bhakti Kisaran,” katanya. (ts-20).

BACA JUGA  DPRD Medan Nilai Rusdi Sinuraya Tak Becus Jadi Dirut PD Pasar
Loading...
loading...