Ahli IT Dibacok, #SaveHermansyah Jadi Trending Topik

900
Hermansyah, seorang ahli IT dari ITB yang mempertanyakan keabsahan chat di whatsapp antara Habieb Rizieq dan Firza Husein, dianiaya oleh orang tak dikenal saat melintasi tol Jagorawi, Minggu (9/7/2017) dinihari. (tobasatu.com).

tobasatu.com, Jakarta | Tagar #SaveHermansyah menjadi trending topik di media sosial twitter, menyusul insiden penganiayaan yang dialami Hermansyah, seorang ahli Informasi Teknologi (IT) dari Institut Teknologi Bandung (ITB), Minggu (9/7/2017) dinihari di tol Jagorawi, Jakarta.

Nama Hermansyah popular setelah kemunculannya di talkshow Indonesia Lawyer Club di TV One ‘Membidik Habieb Rizieq’ pada Selasa (6/6/2017), lalu. Dalam kesempatan itu Hermansyah mempertanyakan keaslian percakapan di whatsapp antara Habieb Rizieq dan Firza Husein. Saat itu ia menyatakan chat Rizieq Shihab dan Firza Husein hasil rekayasa.

Ketika pembacokan terjadi, korban sedang mengendarai mobil Toyota Avanza bernomor polisi B 1086 ZFT. Saat itu ia dari arah Jakarta untuk pulang ke rumahnya di wilayah Depok.

Netizen berharap agar Hermansyah segera pulih kesehatannya dan berharap agar aparat kepolisian dapat segera mengusut tuntas pelaku penganiayaan terhadap Hermansyah.

#SaveHermansyah |MUI Kutuk Keras Pembacokan Pakar Telematika ITB, “Hukum Pelaku Seberat-beratnya!”, tulis akun @mahendradatta. “Melihat foto2 luka pembacokan sdr hermansyah ngeri banget. Biadab yg melakukan itu. Persis kek gaya PKI. JAHAT !!!  #SaveHermansyah,” tulis akun @asripeni3.  “Salahkah kita jika mengharap penegak hukum berbuat adil? Meski Sejatinya keadilan itu hanya di akhirat kelak. #SaveHermansyah,” tulis akun @asep_maoshul.

Hingga saat ini, berita tentang peristiwa pembacokan yang dialami Hermansyah masih viral di media sosial. (ts-02)