Belok Mendadak, Pria Lansia Tewas Dihantam Supra

878
Belok Mendadak, Pria Lansia Tewas Dihantam Supra

Tobasatu.com, Asahan | Seorang pria lanjut usia, Helmi, 65 tewas dalam kecelakaan lalulintas di jalan umum Bagan Asahan – Tanjungbalai, Dusun IV Desa Bagan Asahan Kabupaten Asahan, Senin (10/7/2017) sekitar pukul 07.30WIB.

Nelayan warga Dusun V Desa Sei Apung Kecamatan Tanjungbalai itu diduga ditabrak pengendara sepeda motor Honda Supra yang identitasnya belum diketahui,  saat hendak merubah arah (belok) secara mendadak.

Informasi yang diperoleh, saat itu korban mengendarai sepeda motor Yamaha Vega dengan nomor polisi (nopol) BK 3318 MG, datang dari arah Tanjungbalai menuju Bagan Asahan. Setibanya di lokasi kejadian, korban tiba tiba berbelok kearah kanan jalan.

Dalam waktu bersamaan, datang dari arah belakang korban sepeda motor Honda Supra 125 X  melaju dengan kencang dan langsung menabrak korban.

Tabrakan membuat korban jatuh dari kendaraan dan terpental ke aspal jalan. Akibatnya, beberapa bagian tubuh korban seperti kaki dan kepala mengalami luka luka.

Warga yang mengetahui kejadian itu, langsung datang berhamburan menuju lokasi. Warga lalu berusaha menolong dan melarikan korban ke RSUD Dr Mansyur Tanjungbalai untuk mendapatkan pengobatan.

Namun, nyawa korban tak dapat tertolong meski telah mendapat perawatan medis. Korban tewas sekitar pukul 13.00WIB. Sementara pengendara penabrak korban melarikan diri dan meninggalkan sepeda motor di lokasi kejadian.

Kasat Lantas Polres Asahan AKP Hendrik Aritonang melalui Kanit Laka IPDA M Butar Butar membenarkan kejadian tersebut. “Benar. Tadi ada Lakalantas yang mengakibatkan seorang pria lansia, meninggal dunia,” kata Kanit.

Kanit menegaskan, bahwa pihaknya saat ini masih memburu pengendara sepeda motor Honda Supra 125 X yang melarikan diri itu, untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

“Kita sudah melakukan olah TKP (tempat kejadian perkara) untuk mengetahui penyebab kecelakaan. Sementara penabrak korban, masih kita selidik,” kata Kanit.  Kanit menambahkan, selain mengakibatkan  korban meninggal dunia, kecelakaan tersebut juga mebimbulkan kerugian materi sekitar Rp. 500.00. (ts-20)

BACA JUGA  Pengendara Motor Kritis Dihajar Truck Bertonase Tinggi