Disimpan di Bawah Jok Sepeda Motor, Polisi Gagalkan Peredaran 1 Kg Sabu-sabu

174
AKBP Tatan Dirsan didampingi Kasat Reserse Narkoba AKBP Ganda M Saragih saat memaparkan pengungkapan 1 kilogram sabu. (tobasatu.com).

tobasatu.com, Medan | Personel Sat Narkoba Polrestabes Medan berhasil menggagalkan peredaran satu kilogram sabu yang disimpan tersangka di dalam jok sepeda motor.

Diterangkan Wakapolrestabes Medan, AKBP Tatan Dirsan Atmaja didampingi Kasat Narkoba AKBP Ganda M Saragih, Jumat (14/7/2017) siang di Polrestabes Medan, berhasilnya digagalkan peredaran narkoba ini atas informasi dari masyarakat yang terus kooperatif dengan kepolisian.

“Keberhasilan ini tidak terlepas dari kerjasama masyarakat  yang terus kooperatif dengan kepolisian khususnya Polrestabes Medan dalam peredaran narkoba. Dimana kita berhasil meringkus tersangka berinisial IM (22) warga Jalan Kapten Muslim, Kelurahan Sei Sekambing, Kecamatan Helvetia,” papar AKBP Tatan Dirsan.

Lebih lanjut diungkapkannya, tersangka ditangkap dari kediamannya. Awalnya, penyidiknya menemukan barang bukti sabu-sabu 1,89 gram dari dalam lemari pakaian tersangka. Kemudian digeledah lagi dan ditemukan 1 kilogram sabu-sabu dari dalam jok sepeda motor BK 4957 ADY miliknya.

“Awalnya kita temukan barang bukti 1,89 gram dari dalam lemari pakaian rumah tersangka. Dari interogasi lagi kita temukan barang bukti lainnya sebanyak 1 kilogram dari jok sepeda motornya,” urai Tatan.

Berdasarkan keterangan IM, barang haram itu ia peroleh dari seorang berinisial JM. “Dari pengakuan IM, ia memperoleh barang bukti dari rekannya berinisial JM yang saat ini sedang kita kejar. Ini enggak ada kaitannya dengan pengungkapan 1 ton sabu di Polda Metro Jaya,” tutur Tatan.

Kini tersangka IM terancam mendekam dibalik jeruji Lapas Tanjung Gusta selama 20 tahun penjara atau dihukum seumur hidup. (ts-03)