Majukan Dunia Olahraga Asahan, Pemkab Anggarkan Bonus Rp 500 juta Bagi Atlit Berprestasi

407
Majukan Dunia Olahraga Asahan, Pemkab Anggarkan Bonus Rp 500 juta Bagi Atlit Berprestasi
Ketua KONI Sumut Jhon Ismadi Lubis, didampingi Kapolres Asahan, Dandim 0208/AS dan Sekda Kab Asahan ketika hendak memukul gong, tanda Porkab Asahan Ke IV dibuka secara resmi.

tobasatu.com, Asahan | Pemerintah Kabupaten Asahan siap mendorong dan berkomitmen untuk kemajuan dunia olahraga Asahan guna meraih prestasi di kancah nasional maupun internasional. Komitmen tersebut diantaranya direalisasikan dengan memberikan bonus dalam jumlah besar bagi atlit berprestasi.

Hal tersebut disampaikan Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang dalam sambutannya yang dibacakan Kapolres Asahan AKBP Kobul Syahrin Ritonga, dalam pembukaan Pekan Olahraga Kabupaten Asahan (Porkab) ke IV 2017, di alun alun Kota Kisaran, Kabupaten Asahan, Rabu (19/7/2017).

“Pemkab Asahan telah menganggarkan dana sebesar Rp. 500 juta sebagai bonus bagi atlit berprestasi. Kita berharap, bonus yang diberikan dapat memacu semangat para atlit untuk rajin berlatih sesuai dengan bidang olahraganya masing masing” Katanya.

Untuk itu, bupati berharap agar masyarakat khususnya para generasi muda lebih giat lagi mengembangkan minat dan bakatnya untuk meraih prestasi.

“Raihlah prestasi. Kalau bisa pecah rekor, baik itu rekor nasional maupun internasional. Sehingga pdestasi di bidang olahraga tersebut, bisa membuat nama Asahan harum” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia Provinsi Sumatera Utara Jhon Ismadi Lubis memberikan apresiasi atas dukungan dan komitmen Pemkab Asahan dalam memajukan dunia olahraga Asahan.

Dengan dukungan itu, Asahan lebih banyak lagi lahir atlit atlit berprestasi dari Kabupaten Asahan. “Asahan saat ini berada di peringkat ke 6 di bidang olahraga se Sumut. Kedepan, kita berharap Asahan masuk dalam 3 besar”, katanya.

Jhon Ismadi juga memberikan apresiasi atas penyelenggaraan Porkab Asahan, yang dapat dilakukan secara rutin setiap tahun. “Tidak banyak daerah yang menyelenggarakan Porkab setiap tahunnya. Untuk itu, Asahan patut diberikan apresiasi,” katanya.

Sementara itu Ketua KONI Asahan Nurkarim Nehe mengatakan terselenggaranya Porkab Asahan tidak terlepas berkat dukungan Pemkab Asahan. Melalui Porkab, KONI akan mencari bibit untuk dibina menjadi atlit berprestasi, sekaligus memajukan dunia olah raga Asahan. (ts-20)

BACA JUGA  September, Pemkab Asahan Targetkan 156.353 Anak Diberikan Obat Cacing
Loading...
loading...