Kecamatan Air Joman Juara Umum Pencak Silat Porkab Asahan 2017

8199
Kecamatan Air Joman Juara Umum Pencak Silat Porkab Asahan 2017
Salah seorang atlit pencak silat ketika memeragakan sebuah gerakan dihadapan juri, pada Porkab Asahan 2017.

tobasatu.com, Asahan | Tim atlit pencak silat Kecamatan Air Joman meraih juara umum dalam kejuaraan Pekan Olahraga Kabupaten Asahan 2017. Kecamatan Air Joman memperoleh 3 medali emas, 1 medali perak dan 2 perunggu.

Posisi runner up diraih Kecamatan Kisaran Timur dengan perolehan medali 2 emas, 2 perak dan 6 perunggu. Sedangkan juara III diraih Kecamatan Kisaran Barat dengan perolehan medali 2 emas, 2 perak dan 1 perunggu.

“Prestasi pencak silat Asahan cukup membanggakan, khususnya Air joman”, kata Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia Asahan Darwinsyah Lubis kepada wartawan di Kisaran, Jumat (21/7/2017).

Darwinsyah mengatakan, perkembangan cabang olah raga pencak silat itu ditandai dengan semakin banyaknya atlit pencak silat Asahan berptestasi. Selain itu, jika dilihat dari jumlah perolehan medali, tidak ada daerah yang terlalu menonjol.

“Artinya, kualitas dan teknik yang dimiliki para atlit rata rata sama bagusnya. Tidak ada yang terlalu menonjol”, ucapnya. Darwinsyah berharap ajang Porkab Asahan 2017 bisa memotivasi para atlit, sekaligus menjadi momentum kebangkitan cabor pencak silat Asahan. (ts-20).

BACA JUGA  3 Kecamatan Gagal Bawa Pulang Medali Pada Porkab Asahan 2017
Loading...
loading...