Edi Rahmayadi Rekomendasikan Rizky Prayuda Gabung Ke PSMS

5022
Ketum PSSI Edi Rahmayadi didampingi Ketua Askab PSSI Asahan Armen Margolang saat memberi keterangan kepada wartawan, usai Laga PSMS dengan PSSA pada piala Soeratin, di Stadion Mutiara Kisaran
Ketum PSSI Edi Rahmayadi didampingi Ketua Askab PSSI Asahan Armen Margolang saat memberi keterangan kepada wartawan, usai Laga PSMS dengan PSSA pada piala Soeratin, di Stadion Mutiara Kisaran, Jumat (21/7/2017).

tobasatu.com, Asahan | Ketua Umum Persastuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Edi Rahmayadi merekomendasikan Rizky Prayuda bergabung kedalam tim Persatuan Sepakbola Medan Sekitarnya (PSMS).

Rizky merupakan salah satu pemain tim kesebelasan Persatuan Sepakbola Seluruh Asahan (PSSA).

Rekomendasi tersebut diberikan Edi Rahmayadi usai menyaksikan laga PSMS melawan tim kesebelasan pada Piala Soeratin U-17, di Stadion Mutiara Kisaran, Jumat (21/7/2017).

“Skill bermainnya bagus saya lihat. Makanya saya sarankan bergabung dengan PSMS Medan”, kata Edi kepada wartawan setelah berdialog dengan Rizky Prayuda.

Edi yang juga menjabat sebagai Panglima Komando Strategi Angkatan Darat (Pangkostrad) TNI itu berharap, dengan bergabungnya Rizky ke PSMS Medan bisa lebih meningkatkan kemampuan dan karirnya dalam cabang olahraga sepakbola.

“Dia (Rizky) kan masih muda. Punya talenta .Kalau di bina dengan baik, tentunya bisa lebih berprestasi lagi. Saya pikir, PSMS Medan bagus buat mengawali karirnya dalam sepakbola”, katanya.

Selain itu, Edi bahkan mengajak Rizky untuk tinggal dirumahnya di Medan, sekaligus membiayai sekolah Rizky. Rizky diketahui putus sekolah hingga kelas 1 SMP.

“Nanti di Medan akan kita urus kembali sekolahnya. Dia harus sekolah dan lulus. Kalau dia berminat, dia bisa juga mendaftar masuk TNI”, pungkasnya.

Sementara itu, Rizky Prayuda menyambut baik tawaran Jendral berbintang 3 itu. Ia tak mengira bakal diberi kesempatan bergabung dengan skuad Ayam Kinantan tersebut. “Mau lah bang. Sudah pasti senang aku gabung ke PSMS”, katanya.

Rizky mengaku sangat gemar bermain sepakbola sejak kecil. Karena kegemarannya bermain sepakbola itu pula membuatnya putus sekolah. “Aku dulu bandel bang. Sering cabut hanya gara gara mau main bola”, katanya.

Ia berharap dengan bergabung ke PSMS Medan, karirnya dalam olahraga sepakbola bisa lebih berprestasi lagi. “Cita citaku sederhana saja bang, bisa jadi pemain nasional, jadi pemain di PSSI”, pungkasnya.

BACA JUGA  Ayam Kinantan Kuasai Grup A

Sementara itu, Ketua Askab PSSI Asahan mengaku bangga atas direkomendasikannnya salah satu putra terbaik Asahan bergabung ke PSMS Medan. Hal itu menandakan bahwa Asahan memiliki banyak bibit bibit pesepakbola berpotensi.

“Secara pribadi maupun asosiasi, kita cukup bangga dengan prestasi Rizky Prayuda. Mudah mudahan Rizky bisa memotivasi para generasi muda lainnya, sehingga mengharumkan nama Asahan, khususnya dalam olahraga sepakbola”, pungkasnya. (ts-20).

Loading...
loading...