Parade 14 Etnik Meriahkan PSBD Ke III Asahan

1082
Parade 14 Etnik Meriahkan Pagelaran Seni dan Budaya Daerah Ke III Asahan
Pelajar Muhammadiyah Kisaran ketika menampilkan atraksi marching band dalam memeriahkan PSBD ke III Kabupaten Asahan 2017, di jalan Cokroaminoto Kisaran Senin (22/7/2017).

tobasatu.com, Asahan | Pemerintah Kabupaten Asahan menggelar Pekan Seni dan Budaya Daerah ke III Kabupaten Asahan 2017. Pagelaran Seni dan Budaya itu dipusatkan di Lapangan PSBD jalan Ir Sutami Kisaran, Kabupaten Asahan, Selasa (24/7/2017).

Untuk memeriahkan, acara diawali dengan parade 14 etnis mengelilingi inti Kota Kisaran. Parade terdiri dari karnaval mobil hias bercirikan etnik dan kebudayaan masing masing.

Selain itu, parade tersebut juga dimeriahkan dengan atraksi marching band yang ditampilkan berbagai sekolah di Kisaran. Masyarakat yang berdiri di tepi jalan tampak antusias menyambut arak arakan mobil hias tersebut.

“Ada 14 etnis yang ikut serta dalam memeriahkan PSBD Kabupaten Asahan 2017 ini. Ke 14 etnis tersebut merupakan etnis yang ada di Asahan”, kata Plt Kadis Kominfo Asahan Hidayat Siregar, di Kisaran, Senin (24/7/2017)

Adapun ke 14 etnik yang ikut memeriahkan PSBD ke III Daerah Kabupaten Asahan 2017 itu yakni, etnis Sunda, Tabagsel, Nias, Batak Toba, Simalungun, India serumpun dan Aceh.

Kemudian, Minang, Tionghoa, Banjar, Jawa, Pak Pak, Melayu dan Karo. “Salah satu tujuan parade untuk lebih mengenalkan sekaligus mendekatkan kepada masyarakat keberadaan suku dan etnis yang ada di Asahan”, katanya.

Parade ke 14 etnis itu dimulai dari halaman Kantor Bupati Asahan dan berakhir di lokasi PSBD di, jalan Ir Sutami Kisaran. Pagelaran seni itu akan berlangsung dari mulai 22 Juli hingga 8 Agustus. (ts-20)

BACA JUGA  BPK RI Berikan Penilaian Opini WDP Terhadap LKPD Asahan 2016
Loading...
loading...