3 Kecamatan Gagal Bawa Pulang Medali Pada Porkab Asahan 2017

8837
3 Kecamatan Gagal Bawa Pulang Medali Pada Pekan Olahraga Kabupaten Asahan 2017 (Porkab Asahan)
Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang ketika menyerahkan piala bergilir kepada Camat Kecamatan Kisaran Timur Irwandi dalam acara penutupan Porkab 2017 di Stadion Mutiara Kisaran, Selasa (25/7/2017).

tobasatu.com, Asahan | Tiga kontingen kecamatan dari 25 Kecamatan se Kabupaten Asahan gagal membawa pulang medali dalam pertandingan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Asahan 2017.

Dari seluruh cabang olahraga yang dipertandingkan, tak satupun medali yang berhasil dibawa pulang, baik itu medali emas, perak maupun perunggu. Adapun ketiga kecamatan itu yakni, Kecamatan Sei Kepayang Timur, Kecamatan Sei Kepayang Barag dan Kecamatan Aek Ledong.

“Bagi kecamatan yang berhasil meraih juara saya ucapkan selamat. Bagi yang belum, saya harap bisa terus berlatih sehingga kedepan bisa berprestasi” kata Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang dalam acara penutupan Porkab 2017, di Stadion Mutiara Kisaran, Selasa (25/7/2017).

Taufan mengatakan, bahwa Pemkab Asahan siap mendukung untuk kemajuan dunia olahraga Asahan. Untuk itu, kepada masyarakat khususnya generasi muda supaya mengembangkan minat dan bakatnya, sehingga bisa berprestasi di dunia olahraga.

“Tahun ini (2017), Pemkab Asahan telah menganggarkan dana Rp. 550 juta sebagai bonus bagi 3 atlit berprestasi tingkat nasional. Pemberian bonus itu sebagai salah satu bentuk dukungan, sehingga masyarakat bisa termotivasi”, katanya.

Diketahui, Kecamatan Kisaran timur menjadi juara umum dengan perolehan medali 22 emas, 18 perak dan 18 perunggu. Posisi runner up diraih Kecamatan Kisaran Barat dengan perolehan medali 14 emas, 9 perak dan 8 perunggu.

Sedangkan diposisi ketiga berhasil diraih Kecamatan Simpang Empat dengan perolehan medali 7 emas, 5 perak dan 4 perunggu. (ts-20)

 

BACA JUGA  80 Kades di Asahan Terima Bantuan Sepeda Motor
Loading...
loading...