Kistim Raih Juara Umum Porkab Asahan 2017

8162
Kisaran Timur Raih Juara Umum Porkab Asahan 2017
Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang dan para pwrwakilan juara Porkab Asahan 2017 beserta pengurus KONI, dalam acara penutupan di Stadion Mutiara Kisaran, Selasa (25/7/2017).

tobasatu.com, Asahan | Tim Kesebelasan Sepakbola Kecamatan Kisaran Timur berhasil menundukkan Tim Kesebelasan Kecamatan Sei Dadap dengan skor 2-1 dalam laga final Pekan Olahraga Kabupaten Asahan 2017, di stadion Mutiara Kisaran, Selasa (25/7/2017).

Kemenangan itu melengkapi perolehan medali, sehingga mengantarkan Kecamatan Kisaran Timur meraih juara umum dalam even olahraga akbar tingkat kabupaten itu.

Dari sembilan cabang olah raga dan berbagai tingkatan yang dipertandingkan, Kecamatan Kisaran Timur memperoleh 22 medali emas, 18 medali perak dan 18 medali perunggu.

Perolehan itu mengalahkan Kecamatan Kisaran Barat (Kisbar) yang berada di posisi runner up. Kecamatan Kisbar berhasil meraih 14 emas, 9 perak dan 8 perunggu. Sedangkan pada posisi ketiga diraih Kecamatan Simpang Empat dengan perolehan medali 7 emas, 5 perak dan 4 perunggu.

Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang mengucapkan selamat kepada seluruh atlit dari kecamatan yang ikut bertanding, khususnya Kecamatan Kisaran Timur karena telah berhasil meraih juara umum.

Ia berharap, prestasi itu supayabisa dipertahankan dan lebih ditingkatkan sehingga bisa berprestasi ditingkat nasional bahkan internasional.

“Kepada para atlit, saya harap terus berlatih dan mengasah kemampuannya. Pemkab Asahan, pada prinsipnya siap mendukung penuh untuk memajukan dunia olahraga Asahan”, katanya.

Menurut Taufan, salah satu dukungan yang diberikan Pemkab Asahan adalah pemberian bonus bagi para atlit berprestasi. Pemkab Asahan akan menganggarkan dana sebesar Rp. 550 juta, yang akan diberikan kepada 3 atlit berprestasi di tingkat nasional.

Sementara itu, Ketua KONI Asahan Nurkarim Nehe memberikan apresiasi atas dukungan Pemkab Asahan dalam memajukan dunia olahraga Asahan.

“Tanpa dukungan dari Pemkab Asahan, tentunya even olahraga akbar ini tidak akan terselenggara. Untuk itu, saya mewakili KONilI, mengucapkan banyak terima kasih”, katanya.

BACA JUGA  Taufan Minta OPD Pemkab Asahan Tingkatkan PAD

Nurkarim Nehe mengatakan, Porkab merupakan sarana pembinaan bagi para atlit yang ada di Asahan. Porkab juga sekaligus menjadi ajang pencarian bibit untuk mewakili Sumut dalam even olah raga tingkat nasional. (ts-20).

Loading...
loading...