SMAN2 Kisaran Terima Penghargaan Adiwiyata Mandiri

1614
Penghargaan Adiwiyata Mandiri

tobasatu.com, Asahan | SMA Negeri 2 Kisaran berhasil meraih penghargaan Adiwiyata Mandiri dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLH) RI.

Penyerahan penghargaan tingkat nasional itu rencananya akan diserahkan langsung Presiden RI Joko Widodo, di Jakarta, Rabu (2/8/2017) bersama dengan 24 perwakilan sekolah lainnya.

Hal tersebut disampaikan Kepala SMAN 2 Kisaran Saharuddin Lubis kepada wartawan, di Kisaran, Jumat (28/7/2017). “SMAN 2 merupakan salah satu dari 24 sekolah yang menerima penghargaan Adiwiyata Mandiri dari KLH”, kata Saharuddin.

Penghargaan Adiwiyata Mandiri merupakan anugerah yang diberikan kepada sekolah dalam kegiatan pelestarian lingkungan hidup.

Tujuannya adalah untuk mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran setiap warga sekolah dalam melestarikan lingkungan hidup meliputi sekolah dan lingkungan sekitar sekolah.

“Alhamdulillah. Kegiatan sekolah yang kita lakukan terkait lingkungan hidup, mendapat penghargaan Adiwiyata Mandiri dari KLH”, kata Sahruddin.

Selama ini, menurut Saharuddin, pihaknya terus mendorong siswa untuk aktif terlibat dalam kegiatan lingkungan hidup seperti menanam dan menata pohon disekolah, pengelolaan sampah dan kegiatan lingkungan lainnya.

Selain itu, SMA2 juga aktif memberikan pembinaan lingkungan hidup kepada 10 sekolah yang ada di Asahan. “Atas prestasi yang diterima, tentunya, akan memotivasi kami supaya bisa lebih baik lagi dalam pelestarian lingkungan hidup”, pungkasnya. (ts-20)

BACA JUGA  Hari Keenam, SMAN2 Terima 278 Calon Peserta Didik Baru Secara Online