Taufan Imbau Petugas Haji Jangan Jual Jasa

867
Taufan Gama Simatupang Imbau Petugas Haji Jangan Jual Jasa
Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang ketika menaburkan bunga rampai pada acara penutupan bimbingan manasik haji 2017 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan, di Kisaran, Kamis (27/7/2017).

tobasatu.com, Asahan | Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang menegaskan kepada seluruh petugas yang menyertai jemaah haji supaya menjalankan tugasnya dengan baik.

Pasalnya, ada oknum petugas yang diketahui menjual jasa dalam proses pelaksanaan ibadah haji sehingga jemaah calon haji lainnya terabaikan.

Hal tersebut disampaikan pria yang akrab disapa dengan Buya Taufan itu dalam penutupan bimbingan manasik haji 2017 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan, di Kisaran, Kamis (27/7/2017).

“Soalnya, ada petugas haji yang saya dengar mengambil jasa dari jemaah, seperti melempar jumrah dan ibadah ibadah haji lainnya. Takutnya mengabaikan jemaah calon haji lainnya”, kata Taufan

Kepada calon jemaah haji, Taufan berharap supaya terus mendalami ilmu agama islam, khususnya tentang pelaksanaan dan amalan amalan ibadah haji.

Selain itu para calon jemaah juga diimbau supaya mengikuti perintah kepala rombongan (karom), sehingga pada proses pelaksanana ibadah haji nantinya, tidak menemui kesulitan yang berarti.

“Jadi walaupun bimbingan manasik haji sudah habis, saya harap bapak ibu sekalian tetap membaca dan belajar”, katanya.

“Satu hal lagi yang perlu saya ingatkan. Jangan pula memikirkan belanja oleh oleh, untuk dibawa pulang. Fokuslah beribadah disana (Mekkah), sehingga nantinya bisa menjadi haji yang mabrur”, pungkasnya. (ts-20)

BACA JUGA  Jaga Situasi Tetap Kondusif, Pemkab Asahan Minta Dukungan Moral FKPD