Simpan Ganja 3,3 Kg, Tiga Pemuda Diringkus Polisi

1251
Simpan Ganja 3,3 kg, Tiga Pemuda Di Ringkus Polisi
3 tersangka narkoba bersama barang bukti ganja 3,3 kg saat dimintai keterangan di Polsek Kota Kisaran, Jumat (28/7/2017).

tobasatu.com, Asahan | Polsek Kota Kisaran Polres Asahan berhasil mengamankan 3 tersangka narkoba. Dari tangan tersangka, petugas berhasil menyita daun ganja kering seberat 3,3 kg.

“Ada 3 tersangka narkoba yang kita amankan. Dari tangan para tersangka, disita daun ganja kering seberat 3,3 kg”, kata Kapolsek Kota Kisaran IPTU Tombak Samosir dalam pemaparan kasus, di Kisaran Jumat (28/7/2017).

Adapun 2 dari ketiga tersangka itu merupakan warga Jalan Pramuka Kelurahan Tebing Kisaran, yakni Kamil, 31 dan Andik Syahputra. Sedangkan 1 tersangka lainnya Ahmad Fauzi, 25 warga Dusun I Desa Suka Raja Sidotimbul Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Asahan.

“Mereka diamankan dari rumah orang tua Kamil, Suwito, sekitar pukul 16.30WIB”, ujarnya. Kapolsek mengungkapkan, penangkapan para tersangka berawal dari informasi masyarakat yang menyebutkan bahwa di rumah Suwito sering terjadi transaksi narkoba.

Berbekal informasi itu, Tim dari Unit Reskrim Polsek Kota lalu melakukan penyelidikan melalui penyamaran (undercover buy) sebagai pembeli. “Ternyata benar. Kamil tertangkap tangan menjual ganja. Di lokasi, saat itu Kamil sedang bersama dengan dua rekannya, Andik dan Fauzi”, katanya.

Setelah itu, lanjutnya, petugas langsung menggeledah seisi rumah. Saat memeriksa lemari di dalam kamar, ditemukan 3 bungkusan berukuran sedang yang dibungkus dengan koran dan kantong plastik. “Setelah diperiksa, ternyata berisi daun ganja”, ungkapnya.

Saat barang haram itu ditemukan, salah satu anggota keluarga tersangka bahkan sempat mengacaukan situasi dengan membakar barang-barang bagian belakang rumah. Melihat kejadian itu, para petugas dengan sigap memadamkan, mencegah api menjalar lebih lebar.

Kemudian, ketiga tersangka dan barang bukti langsung diamankan dan dibawa ke Mapolsek Kota Kisaran. Selain itu, turut disita 4 buah gunting, 3 lembar slip transfer ATM BRI, dan uang tunai diduga hasil penjualan sebesar Rp. 844.000.

BACA JUGA  2 Kurir Pembawa Narkoba dari Malaysia Disergap di Perairan Belawan

“Untuk penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut, para tersangka dan barang bukti diserahkan ke Sat Narkoba Polres Asahan”, pungkasnya. (ts-20)

Loading...
loading...