Temuan Mie Berformalin, Masyarakat Harus Selektif Beli Bahan Makanan

518

tobasatu.com, Asahan | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan melalui Dinas Koperasi Perinduatrian dan Perdagangan (Koperindag) mengimbau masyarakat supaya berhati-hati dan selektif membeli bahan makanan.

Imbauan itu terkait dengan ditemukannya mie berformalin sebanyak 1,2 ton oleh Balai Penelitian dan Pemeriksaan Obat dan Makanan (BPPOM) di Pematang Siantar baru baru ini.

“Untuk itu, kita mengimbau masyarakat supaya selektif membeli bahan makanan”, kata Kabid Perdagangan Dinas Koperindag Kabupaten Asahan Emran kepada wartawan, di Kisaran, Kamis (3/8/2017).

Terkait dengan penemuan mie berformalin tersebut, Emran mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan pemeriksaan di sejumlah pasar yang ada di Kisaran. Hal itu, mengingat jarak tempuh Asahan dengan Pematang Siantar cukup dekat.

“Bisa jadi, mie mie itu didisteibusikan ke Asahan, mengingat Asahan dekat dengan Siantar. Besok (Jumat, 4/8/2017) akan kita lakukan pengecekan di pasar pasar pasar yang ada di Kisaran,” katanya.

Pemeriksaan itu, kata Emran, tujuannya adalah untuk mengantisipasi peredaran mie berformalin tersebut. “Sekaligus, akan mensosialisasikan kepada pedagang, supaya lebih selektif lagi membeli barang, khususnya makanan. Sehingga bahan makanan yang dijual terjamin, dan aman dikonsusmsi masyarakat”, pungkasnya. (ts-20)

BACA JUGA  250 Orang Diturunkan untuk Padamkan Api di Kebakaran Lahan Gambut
Loading...
loading...