Oknum TNI Terlibat Sindikat Pencurian Mobil

211

tobasatu.com, Medan | Petugas Unit Reskrim Polsek Medan Baru meringkus tiga pelaku sindikat pencurian mobil. Seorang oknum TNI terlibat dalam sindikat ini.

Ketiga orang tersebut yakni, Dicky Arijona alias Dicky (26) warga Jalan Medan-Banda Aceh, Seuneubok Punti, Manyak Payed, Aceh Tamiang, Aldo Syafrizal alias Rizal (21) warga Jalan Asam Peutik Dusun Setia, Desa Simpang Wie, Kecamatan Langsa Timur, Kota Langsa, Aceh, dan Erwin alias Wiwin (23) warga Jalan Asam Peutik, Dusun Damai, Desa Buket Pulo Kecamatan Langsa Timur, Kota Langsa.

Diungkapkan Kapolsek Medan Baru, Kompol Hendra Eko Triyulianto kepada wartawan, Rabu (9/8/2017) keberhasilan itu berawal diari ditangkapnya dua orang tersangka atas nama Aldo dan Erwin. Keduanya ditangkap ketika hendak membeli martabak di kawasan Perumnas Langsa pada pukul 21.00 WIB.

“Dari dua orang tersangka yang lebih dulu kita ringkus, kita kemudian melakukan pengembangan dan berhasil menangkap tersangka Dicky di Lubuk Punti, Aceh Tamiang pada Sabtu (5/8/2017) sekira pukul16.30 WIB. Pada saat ditangkap, tersangka Dicky ini sedang tidur,” ungkap Hendra.

Kemudian, dari tersangka Dicky, polisi kembali melakukan pengembangan dan Dicky menyebut nama Enang yang disebut-sebut oknum anggota TNI. Selanjutnya petugas berkordinasi dengan Polisi Militer di Langsa dan Enang ditangkap oleh petugas Polisi Militer di sana.

Dari penangkapan itu, disita barang bukti satu unit mobil L300 BK 9739 CY, dan dua unit handphone. Aksi pencurian mobil tersebut dilakukan tersangka, Jumat (4/8/2017) sekira pukul 03.00 WIB di depan Diskotek LG, Jalan Nibung II, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah. “Terhadap para tersangka hingga saat ini masih dilakukan pemeriksaan. Mereka dipersangkakan dengan Pasal 363 Subs 480 Jo 55,56 KUHPidana,” tandasnya. (ts-03)