2 Perampok Diringkus Tim Anti Begal Polsek Medan Kota

264

tobasatu.com, Medan | Dua orang perampok, Rabu (9/8/2017) malam diringkus Tim Antibegal Polsek Medan Kota. Keduanya ditangkap setelah berasksi di Jalan Sakti Lubis, Kecamatan Medan Kota.

Kapolsek Medan Kota, Kompol Martuasah H Tobing mengatakan kedua tersangka yakni, Surya Darma (31) warga Jalan Menteng VII, Gang Kenanga, dan Faisal Amri (27) warga Jalan Pasar Merah Gang Budi, Medan.

Dari keduanya pula, polisi menyita barang bukti 1 unit sepeda motor Honda Vario warna hitam tanpa nomor polisi, dan 1 unit handphone Samsung J5 Pro warna hitam.

“Kedua tersangka ini diringkus petugas yang sedang melakukan patroli malam. Ketika melintas di jalan Sakti Lubis, anggota melihat kedua tersangka ini menarik paksa handphone dari tangan seorang wanita yang akan menyeberang jalan,” ungkap Martuasah.

Mengetahui itu, petugas langsung melakukan pengejaran terhadap keduanya. Tak lama melakukan pengejaran, anggota berhasil menangkap kedua tersangka. Saat diinterogasi, kedua tersangka ini mengaku sudah 2 kali melakukan aksi perampokan di wilayah Kota Medan.

Yang pertama, mereka merampas kalung emas di Jalan Menteng VII Simpang SPBU, dan yang kedua juga merampas kalung emas sebelum SPBU Menteng VII. “Untuk keduanya kita kenakan Pasal 365 KUHPidana. Korbannya Yanti Romaita Butar Butar (23) warga Jalan Garu IX, Kelurahan Harjo Sari, Kecamatan Medan Amplas juga telah membuat laporan,” tukas Martuasah. (ts-03)