RS Siti Hajar Medan Buka Klinik Halitosis, Pertama di Luar Pulau Jawa

2372
Dr. drg. Suci Erawati M.Kes saat memberi presentase tentang Halitosis pada acara peresmian Medan Halitosis Care Centre, di RS Siti Hajar, Medan, Sumatera Utara, Sabtu (12/8/2017). (tobasatu.com).

tobasatu.com, Medan | Medan Halitosis Care Centre resmi dibuka di Rumah Sakit Siti Hajar Medan, Jalan Letjend Jamin Ginting, Medan, Sumatera Utara, Sabtu (12/8/2017).

Medan Halitosis Care Centre merupakan klinik spesialis yang dapat melayani keluhan bau mulut. Klinik spesialis Halitosis sendiri, baru pertama kali ini ada di luar Pulau Jawa.

Hal tersebut disampaikan oleh salah seorang penggagas klinik spesialis Halitosis di Rumah Sakit Siti Hajar Medan, Dr. drg. Suci Erawati M.Kes saat memberi presentase tentang Halitosis pada acara peresmian Medan Halitosis Care Centre tersebut.

“Ini adalah fasilitas baru di Medan. Baru pertama dan satu-satunya di luar Pulau Jawa. Dengan adanya Medan Halitosis Care Centre ini, masyarakat dapat datang kemari untuk dilayani keluhan bau mulutnya,” katanya.

Lebih lanjut Suci menjelaskan, bau mulut atau halitosis akan dideteksi oleh alat yang bernama breahtron. Dengan alat tersebut, dapat diketahui apa penyebab dari terjadinya bau mulut si pasien.

“Para dokter gigi, perawat dan staff di sini akan menangani secara komprehensif dan melakukan penanganan sesuai yang diinginkan pasien setelah diketahui apa penyebab terjadinya bau mulut itu,” jelas dokter yang menamatkan studi S3-nya di USU.

Medan Halitosis Care Centre yang diresmikan langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Sumatera Utara, Drs Agustama Apt MKes ini buka setiap Senin-Jumat pukul 09.00 – 13.00 dan 16.00 – 20.00 WIB.

Dalam kesempatannya, Agustama mengungkapkan apresiasinya terhadap Medan Halitosis Care Centre yang dibuka oleh RS Siti Hajar Medan tersebut.

“Dinas Kesehatan Sumut sangat menyambut positif atas kehadiran Medan Halitosis Care Centre ini. Harapan kami, keluhan bau mulut masyarakat bisa teratasi dengan baik dan klinik ini dapat terus berkembang,” katanya. (ts-17)