Sukses Kibarkan Bendera Merah Putih, Anggota Paskibra Asahan Dapat Aplaus Meriah

685

tobasatu.com, Asahan | Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Asahan berhasil sempurna mengibarkan bendera merah putih pada upacara Dirgahayu Republik Indonesia (RI) ke 72 di Lapangan Alun Alun Kota, Kisaran (17/8/2017).

Usai mengibarkan bendera, Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang dan seluruh peserta upacara memberikan aplaus yang meriah kepada seluruh anggota Paskibra, pada pertengahan upacara.

Menurut Pelatih Paskibra Dirgahayu RI ke 72 Kabupaten Asahan, Sertu Abdi Ayub Nasution, keberhasilan itu tidak terlepas dari latihan keras para 40 pelajar terpillih dari sekolah setingkat SMA yang ada di Asahan.

“Setelah lulus melalui seleksi ketat, para pelajar dilatih selama 4 bulan. Pelatihan, meliputi pembinaan fisik, mental, baris berbaris, disiplin dan pembinaan pembinaan lainnya”, kata Ayub.

“Alhamdulillah. Pengibaran bendera berhasil sempurna. Bendera berhenti tepat ketika lagu Indonesia Raya selesai. Sebagai pelatih, saya senang dan bangga ketika Pak Bupati (Taufan Gama Simatupang) memberikan tepuk tangan yang meriah”, tambahnya.

Sukses Kibarkan Bendera Merah Putih, Anggota Paskibra Asahan Dapat Aplaus Meriah 2
Tiga anggota Paskibra ketika mengibarkan bendera merah putih pada upacara Dirgahayu Republik Indonesia (RI) ke 72 di Lapangan Alun Alun Kota, Kisaran (17/8/2017).

Abdi mengatakan, Paskibra Asahan terdiri dari 3 pasukan, yakni Pasukan 17, Pasukan 8 dan Pasukan 45. Pasukan 17 bertugas mengapit pasukan inti, yakni pasukan 8 sebagai pasukan pembawa bendera.

Sedangkan Pasukan 45, bertugas mengiringi atau mengawal pasukan 17 dan pasukan 8. Pasukan membentuk formasi Bunga Teratai. “Formasi ini (Bunga Teratai) selalu digunakan setiap Upacara HUT RI”, katanya.

Sebelumnya, Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang mengatakan, anggota Paskibra harus bisa menjadi pelopor generasi muda dalam menjaga keutuhan bangsa dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Sebab, Indonesia sebagai bangsa yang memiliki keberagaman suku, etnis dan budaya, sekaligus beragam kepentingan yang terdapat didalamnya rentan dipecah belah oleh pihak pihak yang ingin mengacaukan situasi.

Selain itu, Anggota Paskibara juga diminta untuk gemar bekerja keras, kreatif, inovatif dan memiliki akhlak yang mulia sehingga bisa membawa perubahan yang lebih baik lagi di Kabupaten Asahan. (ts-20)

BACA JUGA  Kurangi Ketergantungan Beras, Masyarakat Diimbau Konsumsi Menu Beragam Berbasis Sumberdaya Lokal
Loading...
loading...