Pererat Silaturrahmi, Desa Anjung Ganjang Gelar Aneka Perlombaan Pada HUT RI ke 72

493
Perayaan Hari Kemerdekaan RI
Sejumlah warga ketika menyaksikan perlombaan tarik tambang, pada perayaan HUT RI ke 72 di Desa Anjung Ganjang Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Asagan berlangsung meriah, Sabtu (19/8/2017).

tobasatu.com, Asahan | Perayaan Dirgahayu RI ke 72 di Desa Anjung Ganjang Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Asagan berlangsung meriah, Sabtu (19/8/2017). Sejumlah pertandingan diselenggarakan guna menyemarakkan hari kemerdekaan itu.

Kepala Desa (Kades) Desa Anjung Ganjang Jhonson Efredi Panjaitan mengatakan selain sebagai hiburan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mempererat tali silaturrahmi antar warga.

Kemudian, diharapkan warga dan aparatur pemerintah desa dapat hidup berdampingan dengan harmonis dalam membangun desa, khususnya Desa Anjung Ganjang.

“Kegiatan berlangsung meriah. Warga sangat antusias mengikuti berbagai perlombaan. Dengan kegiatan ini, hubungan antar sesama warga dapat terjalin dengan harmonis”, kata Jhonson kepada tobasatu.com, Senin (21/8/2017).

Adapaun pertandingan yang diselenggarakan, diantaranya, yaitu, perlombaan dusun terbaik (perilaku hidup bersih dan sehat), pertandingan Bola Voli, Panjat Pinang dan berbagai perlombaan lainnya.

“Pesertanya, diambil dari seluruh dusun yang ada di Desa Anjung Ganjang. Kegiatan dihadiri sekitar 400-an warga”, tuturnya.

Sementara itu, tokoh masyarakat setempat, Budiarto, menyambut baik kegiatan tersebut. Dengan kegiatan itu, warga bisa bergembira, ikut merayakan hari kemerdekaan RI ke 72 tersebut.

“Acara seperti ini, tentunya sangat bagus. Selain menghibur, warga bisa mengenal aparatur pemerintah desa. Denngan demikian, Sinergitas warga dan aparatur desa, bisa terbangun dengan baik”, katanya. (ts-20)

BACA JUGA  Walikota Pimpin Upacara Penaikan Bendera HUT RI Ke-71 di Lapangan Benteng Medan
Loading...
loading...