279 PTT Kemenkes Terima SK Pengangkatan CPNS

444
279 PTT Kemenkes Terima SK Pengangkatan CPNS

tobasatu.com, Asahan | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menyerahkan Surat Keputusan tentang pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) kepada 279 pegawai tidak tetap (PTT) Kementerian Kesehatan.

SK tersebut diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Asahan Surya di aula Melati Kantor Bupati Asahan, Kisaran, Rabu (23/8/2017). “Setelah ditetapkan menjadi CPNS, maka saudara sekalian telah resmi menjadi abdi negara dan abdi masyarat”, kata Surya dalam bimbingan dan arahannya.

Untuk itu, Surya berharap kepada seluruh PTT yang baru saja diangkat menjadi CPNS itu bisa lebih termotivasi lagi dalam meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. “Kemudian bisa menyelesaikan persoalan persoalan kesehatan, baik itu dilingkungan keluarga maupun di tengah tengan masyarakat.

Surya menjelaskan, kesehatan masyarakat merupakan tanggungjawab pemerintah termasuk Pemkab Asahan. Pemkab Asahan tetap berkomitmen untuk mewujudkan masyarakat Asahan yang sehat, selaras dengan salah satu visi dan misi Kabupaten Asahan.

“Untuk itu, laksanakan tugas dengan baik. Dedikasikan ilmu yang dimiliki untuk melayani kesehatan masyarakat. Sehingga salah satu visi misi Kabupaten Asahan yakni, terwujudnya Asahan yang sehat dapat terwujud”, pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Asahan Zainal Arifin menjelaskan, pengangkatan tersebut merupakan satua bagian dari manajemen kepegawaian negara.

“Salah satu tujuannya adalah untuk mengisi kekosongan formasi dilingkungan Pemkab Asahan 2017”, katanya. Adapun PTT yang diangkat menjadi CPNS terdiri dari 2 dokter umum, 3 dokter gigi dan 274 bidan. (ts-20)

BACA JUGA  Capai 60,12 Persen, Pemkab Asahan Diminta Gali Potensi Tingkatkan PAD
Loading...
loading...