PWI Asahan Diimbau Tingkatkan Profesionalisme Wartawan

373
PWI Asahan Diimbau Tingkatkan Profesionalisme Wartawan
Wakil Bupati Asahan Surya

tobasatu.com, Asahan | Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Asahan sebagai lembaga kewartawanan diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan profesionalisme wartawan, baik itu anggota maupun wartawan diluar lembaga insan pers tertua itu.

Harapan tersebut disampaikan Wakil Bupati Asahan Surya, membacakan sambutan Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang dalam acara Konferensi VII PWI Asahan 2017, di Kisaran Kabupaten Asahan, Selasa (5/9/2017).

“Pengembangan karir wartawan hendaknya tidak dilakukan untuk kepentingan wartawan semata, melainkan lebih mengutamakan kualitas dan profesionalisme wartawan itu sendiri,” kata Surya.

Surya menerangkan, perwujudan kemerdekaan negara RI adalah mengeluarkan pikiran, baik lisan maupun tulisan. Kendati demikian, pers, hendaknya dapat menghormati hak asasi setiap orang dalam melaksanakan fungsi, hak, kewajiban dan perannya.

“Profesionalisme wartawan dengan menjunjung tinggi kode etik jurnalistik sangat penting,” ujarnya.

Surya menuturkan, dengan disahkan kepengurusan PWI Kabupaten Asahan yang baru nantinya, hendaknya dapat melanjutkan proses pembinaan dan pengayoman kepada anggota.

Sehingga, kehidupan organisasi yang lebih baik dalam pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, yang juga bagian dari pilar pembinaan karier wartawan dapat terwujud.

“Sebagai mitra, Pemkab Asahan siap mendukung demi terwujudnya pers Asahan yang sehat dan kuat. Selain itu Pemkab Asahan juga siap menerima masukan, baik kritik maupun saran yang sifatnya membangun Asahan, kearah yang lebih baik lagi,” pungkasnya. (ts-20)

BACA JUGA  Arogan, Oknum Satpol PP Asahan Rampas dan Remuk Surat Tugas Wartawan
Loading...
loading...