Tersandung Korupsi, Empat Anggota DPRD Sumut Diganti

793
Gedung DPRD Sumatera Utara. (tobasatu.com).

tobasatu.com, Medan | Empat anggota DPRD Sumatera Utara resmi diganti, Jumat (8/9/2017).

Pergantian Antar Waktu (PAW) ke empat anggota dewan tersebut dilakukan di Gedung DPRD Sumut Jalan Imam Bonjol Medan.

Keempatnya yakni Budiman P Nadapdap dan M Affan dari Fraksi PDI Perjuangan, Zulkifli Hussein dari Fraksi PAN dan Janter Sirait dari Fraksi Golkar.

Penggantinya sendiri yakni H. Eddi Rangkuti dan dr Poaradda Nababan Sp.B menggantikan Budiman dan M Affan (Fraksi PDI Perjuangan) dan Muhammad Hidayat menggantikan Zukifli Husein (Fraksi PAN)dan Ir H Iskandar Sinaga menggantikan Janter Sirait (Fraksi Golkar).

Tiga anggota dewan yang di PAW tersebut saat ini masih menjalani hukuman karena tersandung masalah korupsi yakni Budiman P Nadapdap dan M Affan dari Fraksi PDI Perjuangan, Zulkifli Hussein dari Fraksi PAN.

Sedangkan Janter Sirait di PAW karena meninggal dunia pada 13 Februari 2017 lalu.

Ketua DPRD Sumut, Wagirin Arman menyatakan PAW terhadap mereka dilaksanakan setelah terbitnya Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri No 161.12 – 5603 Tahun 2017, tentang Pengganti Antar Waktu (PAW) DPRD Sumut.

Proses PAW keempat anggota dewan tersebut dihadiri oleh Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi. Proses pengambilan sumpah/janji mereka dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Sumut Wagirin Arman. (ts-02)

BACA JUGA  Kontroversi Wisata Halal, Wagirin : Semua Orang Berhak Menikmati Danau Toba
Loading...
loading...