Truk Bawa Anak Sekolah Korban Sinabung Terbalik, Satu Orang Tewas

9302

tobasatu.com, Karo | Truk terbuka yang mengangkut anak sekolah korban erupsi Gunung Sinabung, Senin (18/9/2017) siang terbalik di seputaran Desa Sigarang-garang, Kecamatan Naman Teran. Dalam peristiwa itu, seorang anak sekolah meninggal dunia, dan puluhan lainnya mengalami luka berat serta ringan.

Informasi menyebutkan, peristiwa maut itu terjadi ketika truk mengangkut pelajar yang berjumlah kurang lebih 50 orang menuju kawasan Kota Berastagi. Dimana pasca erupsi Sinabung beberapa sekolah memang juga harus dipindahkan. Saat itu truk berangkat sekitar pukul 12.00 WIB dari Desa Kutarayat.

Setibanya di Desa Sigarang-garang truk berselisih dengan satu unit mobil lain. Karena kondisi jalan yang cukup sempit, supir truk saat itu tidak mampu mengendalikan stir. Truk turun ke beram jalan hingga akhirnya terbalik.

“Truk terguling, bahkan ada beberapa anak sekolah yang tertimpa truk,” ungkap warga bermarga Sinuhaji. Pascainsiden itu, seluruh korban dilarikan ke RSU Kabanjahe dan sebagian ke RS Efarina Etaham untuk mendapatkan perawatan intensif.

Sementara itu petugas kepolisian dari Sat Lantas Polres Karo tengah melakukan penyelidikan dan olah kejadian perkara. (ts-03)

BACA JUGA  Ditabrak KA Kualanamu-Medan, Pejalan Kaki Tewas Mengenaskan
Loading...
loading...