OPD Asahan Diimbau Ikutsertakan Non ASN sebagai Peserta BPJS Ketenagakerjaan

432
Sejumlah pimpinan OPD Asahan ketika berphoto bersama dengan Kajari Asahan H Robert Hutagalung, usai mengikuti acara Rapat dan Sosialisasi Kepatuhan Hukum BPJS Ketenagakerjaan Kepada Pemerintah Daerah Asahan Serta Tindak Lanjutnya Tahun 2017, di Kisaran, Rabu (20/9/2017).

tobasatu.com, Asahan | Pimpinan Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Asahan diimbau supaya mengikutsertakan non aparatur sipil negara (ASN) sebagai peserta Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) Ketenakerjaan.

Kepesertaan itu berfungsi sebagai jaminan atas hak non ASN sebagai tenaga kerja, seperti jaminan hari tua, kecelakaan kerja maupun jaminan kematian saat bekerja.

Imbauan itu disampaikan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Asahan H Robert Hutagalung dalam acara Rapat dan Sosialisasi Kepatuhan Hukum BPJS Ketenagakerjaan Kepada Pemerintah Daerah Asahan Serta Tindak Lanjutnya Tahun 2017, di Kisaran, Rabu (20/9/2017).

“Hal ini sesuai dengan kesepakatan (MoU) antara BPJSKetenagakerjaan dengan Kejagung (Kejaksaan Agung) RI dua tahun yang lalu (2015). Untuk itu, kami berharap kepada Pemkab Asahan supaya bisa menindaklanjuti, mengikutsertakan non ASN sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan,” katanya.

Menurut Robert, imbauan itu disampaikan sesuai dengan kapasitasnya sebagai pengacara negara untuk membantu pihak BPJS Ketenagakerjaan. “Selain menjamin hak non ASN, kita berharap jumlah peserta BPJS Keteagkerjaan semakin bertambah,” katanya.

Hal senada juga disampaikan Kepala Cabang BPJS Ketengakerjaan Kisaran, Muhammad Faisal. Ia berharap kepada Pemkab Asahan agar mendukung seluruh program BPJS Ketengakerjaan. Hal itu bertujuan agar seluruh lapisan masyarakat Asahan bisa menikmati layanan BPJS Ketengakerjaan.

Sementara itu, Kadis Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan, Jaya Prana Sembiring, berjanji akan menindaklanjuti program BPJS Ketenagakerjaan bagi non ASN itu. Ia meyakini, besaran iuran yang ditetapkan tidak terlalu memberatkan non ASN. “Program ini sangat baik. Tentunya akan kita tindaklanjuti kepada non ASN,” katanya. (ts-20)

BACA JUGA  Iuran Dinaikkan, Legislator Sebut BPJS Salah Urus
Loading...
loading...