Polres Asahan Musnahkan 3,2 Kg Ganja

415
Anggota MPR RI Ali Umri, bersama Wakil Bupati Asahan Surya, Dandim 0208/AS Letkol Suhono dan  Kapolres Asahan AKBP Kobul Syahrin Ritonga, ketika membakar barang bukti hasil kejahatan di halaman Kantor Bupati Asahan, Kisaran, Sabtu (23/9/2017). (tobasatu.com).

tobasatu.com, Asahan l Polres Asahan memusnahkan barang bukti hasil tindak pindana di halaman Kantor Bupati Asahan, Kisaran, Sabtu (23/9/2017). Adapun barang bukti yang dimusnahkan yaitu, 3,2 kg daun ganja kering, 36,88 gram sabu dan  unit mesin jackpot.

Pemusnahan barang bukti hasil kejahatan itu disaksikan Anggota MPR RI Ali Umri dan Wakil Bupati Asahan Surya dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Asahan lainnya.

Pantauan tobasatu.com, pemusnahan daun ganja dan mesin jackpot dilakukan dengan cara dibakar dalam tong yang telah disiapkan sebelumnya. Sementara sabu dicampur dengan air, kemudian dihancurkan menggunakan mesin blender, setelah dilakukan pengujian oleh petugas.

Kapolres Asahan AKBP Kobul Syahrin Ritonga memaparkan, seluruh barang bukti yang dimusnahkan merupakan hasil sitaan selama operasi Antik Toba 2017 digelar. “Barang bukti merupakan hasil sitaan selama operasi Antik Toba digelar, yang disita dari 6 orang tersangka,” katanya.

Barang bukti ganja di sita dari 4 orang tersangka, yaitu AS, KAM, JUN, NN. Dari tangan AS dan KAM, petugas menyita 2,8 kg daun ganja. Dari tangan JUN, petugas menyita daun ganja seberat 222 gram, sedangkan NN seberat 202 gr. Sementara barang bukti sabu disita dari dua tersangka, yaitu AB dan DIS.

Dalam kesempatan itu, Anggota MPR RI Ali Umri memberikan apresiasi kepada Polres Asahan atas prestasinya dalam mengungkap kejahatan di Asahan, terutama narkoba. Peredaran gelap narkoba dinilai sudah merusak sendi sendi kehidupan dan generasi muda bangsa.

“Kepada Polres Asahan patut kita berikan apresiasi dalam usahanya memberantas narkoba. Saya harap, peredaran narkoba harus diberantas sampai keakar akarnya. Dan upaya itu, harus kita dukung bersama, sehingga Bangsa Indonesia kedepan, termasuk Asahan, bebas dari narkoba,”. katanya. (ts-20)

BACA JUGA  Polisi Kejar Pria Berinisal R Penyuplai Ganja ke Kampus ITM
Loading...
loading...