Warga Medan Antusias Ikuti Senam Jantung Sehat

328
Warga Medan semakin antusias mengikuti senam jantung sehat yang digelar pemerintah Kota Medan setiap hari Minggu di Lapangan Merdeka, Medan. (tobasatu.com).

tobasatu.com, Medan | Warga Medan semakin antusias mengikuti kegiatan Car Free Day (CFD) yang dirangkai dengan senam jantung sehat, yang diselenggarakan Pemerintah Kota Medan, Minggu (/9/2017).

Selain gencarnya sosialisasi  yang dilakukan, warga pun menyadari manfaat senam ini sangat baik untuk  menjaga kesehatan jantung.

Ketua Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Utama Sumut Hj Rita Maharani Dzulmi Eldin SH bersama pengurus lainnya, selama ini terus melakukan sosialisasi agar masyarakat mengikuti senam jantung sehat setiap Minggu pagi di Lapangan Merdeka.

Ditambah lagi Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi dalam setiap kesempatan, tak pernah luput untuk mengajak warga rutin mengikuti senam jantung sehat. Di samping menjaga kesehatan jantung, juga  dapat menunjang kebugaran tubuh.

Sejak pukul 06.00 WIB, warga telah ramai berkumpul di lapangan bersejarah itu untuk mengikuti CFD, terutama senam jantung sehat. Selain mengendarai kenderaan bermotor rodoa dua dan empat, banyak juga warga yang datang dengan bersepada.

Untuk senam jantung sehat, Pemko Medan melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Medan  menggelarnya bekerjasama dengan YJI cabang Utama Sumut. Guna memudahkan seluruh peserta mengikutinya, sejumlah instruktur untuk memandunya.

Menurut Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi diwakili Kadispora Kota Medan Mara Husin Lubis,  senam jantung sehat yang dirangkaikan dengan kegiatan CFD ini tentunya menambah semangat warga. Selain menjadi sarana olahraga, warga juga memanfaatkan  momen libur akhir pekan ini untuk saling bersilaturahmi.

“Untuk itulah Pemko Medan terus berkomitmen mengajak seluruh masyarakat agar rutin mengikuti CFD dan senam jantung sehat ini. Sebab, kegiatan ini sangat mendukung upaya Pemko Medan dalam meningkatkan derajat kesehatan warga,” kata Mara Husin. (ts-02)

 

BACA JUGA  Normalisasi Sungai Deli Jangan Korbankan Rakyat Kecil
Loading...
loading...