Usai Nobar Film G30 S/PKI, Rumah Generasi Gerindra Dilempar Bom Molotov

807
Ilustrasi pria melempar bom molotov. (tobasatu.com).

tobasatu.com, Medan | Sebuah bom Molotov dilemparkan Orang Tak Dikenal (OTK) ke Rumah Generasi Gerindra Ihwan Ritonga di Jalan Menteng Raya Kelurahan Binjai, Kecamatan Medan Denai, Minggu (1/10/2017) dinihari sekitar pukul 01.30 WIB.

Saat itu di rumah Generasi Gerindra Ihwan Ritonga, baru saja usai menggelar acara nonton bareng Film G 30 S/PKI.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, karena petugas yang berada di rumah tersebut dengan sigap memadamkan api dari bom Molotov yang dilemparkan OTK.

Menurut Yasir Arafat yang melihat kejadian itu, saat insiden itu terjadi dia sedang duduk-duduk di teras rumah seorang diri. Kemudian dia melihat seorang pria berambut gondrong dan mengenakan jaket hitam mengendarai sepeda motor Mio melempar botol ke arah atap rumah Generasi Gerindra dan langsung melarikan diri ke arah Jalan Sisingamangaraja Medan.

“Botol  itu dilemparkan ke arah atap rumah, namun tidak sampai karena saya jeritkan dan akhirnya jatuh di teras, langsung saja saya sepakkan mana tau ada apinya,” ujarnya.

Ikhwan Ritonga yang juga merupakan Wakil Ketua DPRD Medan sendiri ketika dihubungi via seluler belum memberikan jawaban atas kasus yang menimpa rumah Gerindra yang dikelolanya. (ts-02)