Wali Kota Tinjau Kebakaran Kampung Kubur

97
Walikota Medan Dzulmi Eldin meninjau lokasi kebakaran di kawasan Kampung Kubur, Medan. (tobasatu.com)

tobasatu.com, Medan | Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi meninjau lokasi kebakaran di Jalan Jalan Taruma/Jalan Air Langga Dalam Lingkungan I, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, Selasa (3/10). Selain untuk melihat kondisi rumah yang terbakar, peninjauan ini dilakukan untuk memberikan dukungan kepada warga agar kuat menghadapi cobaan tersebut.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Pusdalapos-PB Badan Penanggulangan Bencana daerah (BPBD) Kota Medan, amukan si jago merah menyebabkan 6 rumah warga yang dihuni 10 KK atau 25 jiwa. Namun dari jumlah itu, 4 rumah kondisinya cukup parah.

Di samping itu ada 4 rumah yang dihuni 8 KK atau 13 jiwa rusak akibat terdampak dari kebakaran tersebut. Namun kerusakannya tidak parah, presentase kerusakan berkisar 20-30%. Sedangkan seorang warga yang terluka atas nama Dahlan Halawa.

Meski kebakaran terjadi di lokasi yang sangat padat penduduk itu namun api sempat membesar dan menyambar rumah lainnya. Sebab, petugas Dinas Pencegah dan Pemadam Kebakaran (P2K) Kota Medan cepat turun tangan memadam kobaran api yang ditengai akibat korsleting listrik tersebut.

Oleh karenanya Wali Kota sangat mengapresiasi sekaligus menguncapkan terima kasih atas kinerja yang telah dilakukan petugas pemadam kebakaran (damkar) tersebut. Selain cepat, mereka juga dinilai  gigih dan tanpa kenal rasa lelah sedikit pun untuk memadamkan api.

Didampingi Wakil Ketua DPRD Medan Iswanda Nanda Ramli, Kadis P2K Kota Medan Marihot Tampubolon, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Arjuna Sembiring, Kadispora Mara Husin Lubis dan Camat Medan  Petisah Parlindungan Nasution, Wali Kota selanjutnya berharap agar warga yang menjadi korban kebakaran ini untuk sabar dan tabah menghadapi cobaan yang cukup berat tersebut.

Sementara itu Kepala BPBD Kota Medan Arjuna Sembiring mengamini apa yang disampaikan Wali Kota tersebut. Dikatakannya, pihaknya sudah melakukan pendataan dan akan memberikan bantuan kepada warga yang menjadi korban kebakaran.

BACA JUGA  Toko Prabot di Helvetia Dilalap Sijago Merah

“Selain bahan-bangunan, BPBD juga akan memberikan bantuan perlengkapan sekolah untuk anak-anak warga sehingga musibah ini tidak mengganggu kelancaran untuk bersekolah. Insya Allah bantuan itu akan kita berikan besok (hari ini),” jelas Arjuna.(ts-02)

Loading...
loading...