Kepergok Curi Kotak Infak, Pria Ini Babak Belur Dihajar Massa

2756
Pelaku pencurian kotak infak (tengah) saat berada di Polsek Delitua.

tobasatu.com, Medan | Kepergok mencuri kotak infak, seorang pemuda warga Kelurahan Sari Rejo, Kecamatan Medan Polonia, Kota Medan, Sumatera Utara babak belur dihajar puluhan massa ketika beraksi di Toko Roti Judens, Jalan Luku I, Kelurahan Kwala Bekala, Kecamatan Medan Johor.

Pelaku adalah Zukri Murdani (33), setelah dihakimi ia kemudian diserahkan warga kepada personel Polsek Delitua untuk diproses hukum. “Kejadianya, Selasa (3/10/2017) pagi, pelaku datang ke Toko Roti Judens berpura-pura mengganti kunci kotak infak yang ada di toko tersebut,” ungkap Kapolsek Delitua, Kompol Wira Prayatna, Rabu (4/10/2017).

Lantaran tidak bisa membuka gembok, pelaku lantas menjauh dari kotak infak. Tidak lama berselang, seorang karyawan toko bernama mengatakan bahwa pelaku juga pernah mengambil kotak infak dua minggu lalu.

Dari laporan itu, pemilik toko kemudian mendekati pelaku, namun pada saat hendak didekati ia langsung melarikan diri. Kemudian pelaku dikejar pemilik toko dan sejumlah warga. Tak lama kemudian pelaku berhasil ditangkap dan dihajar warga hingga babak belur.

“Bersamaan saat itu anggota kita sedang melakukan patroli di TKP langsung mengamankan pelaku dari amuk massa. Ia kemudian kami bawa ke kantor berikut barang buktina berupa sepeda motor jenis bebek BK 2340 UZ, tang potong besi, 7 anak kunci gembok, buku rumah anak yatim dan kotak infak,” kata Wira.

Lanjut dikatakan Wira, dalam kasus ini selaku korban adalah Pondok Pesantren Al-Mundziri, Jalan Setia Makmur Desa Sunggal Kanan, Kabupaten Deliserdang. “Pelapornya atas nama Maman Romansyah yang merupakan pengurus Pondok Pesantren Al-Mundziri,” terang Wira. (ts-03)